Paru Rica ala Uthies Food yang Menggugah Selera

Terkini.id, Makassar – Kuliner paru rica sudah sangat akrab di lidah masyarakat Makassar.

Makanan berbahan baku paru ini seringkali menjadi lauk nasi kuning, nasi campur, dan berbagai jenis kuliner lainnya.

Nah, jika Anda penikmat paru rica, wajib mencoba hasil racikan Uthies Food ini. Paru Rica Uthies Food bisa dipesan melalui aplikasi perpesanan seperti grab dan gojek.

Outletnya ada dia Jalan Raya Pendidikan Makassar (Perumahan Pondok Indah) dan di Andi Tonro 5 Makassar.

Hadir sejak 2008, Uthies Food sudah bisa dipesan warga yang bukan cuma di Makassar. Warga di luar kota juga bisa memesan Paru Rica ini.

Menarik untuk Anda:

Bedanya dengan paru rica pada biasanya, makanan ala Uthies Food ini diracik oleh seorang dokter. Karena itu, jangan khawatir soal tingkat higienis dan kualitas bahan bakunya. Paru rica Uthies Food ini pun dijamin punya kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat utuk tubuh.

Sang pemilik usaha, Dokter Hastuti Sudiman yang akrab disapa Uthie, mengungkapkan, minyak yang digunakan untuk menggoreng paru misalnya, cuma satu kali pakai.

“Selain itu, bahan baku yang kita gunakan setiap hari dari supllier itu kita pastikan kesegaran dan kualitasnya. Minyak goreng yang kami gunakan itu kami gunakan cuma satu kali pakai,” ucapnya.

Uthie yang merupakan dokter muda itu merintis usahanya pada 2008 dengan menggunakan nama “uthies food”. Dirintis saat masih kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Uthies Food dia rintis sebagai usaha yang menyajikan berbagai macam menu. Namun, paru rica adalah sajian utama.

Awal Mula Merintis Uthies Food

Uthie pun bercerita, paru rica memang merupakan makanan kesukaannya sendiri. Dia sering membawa makanan tersebut saat berangkat kuliah dan dia berikan ke teman untuk dicicipi.

“Saya cobakan ke teman-teman dekat. Jadi menu tambahan kalau makan di kantin kampus. Dari situ teman-teman terus menyemangati untuk sekalian dijual. Mereka merasa jajanan ini sangat menarik dan emang enak,” ceritanya.

Dia mengaku, saat awal-awal memulai usaha itu, dia sempat vakum lantaran masih kuliah dan koas kedokteran.

“Nanti setelah mulai kerja sama gojek dan grab, baru saya mulai jualan skala besar,” ucap dokter yang lahir di Fak-fak Papua Barat 30 tahun silam ini.

Dia menambahkan, pembeli di luar kota juga bisa memesan menu ini.

“Kami juga menerima pesanan untuk pelanggan kami di luar kota dan di daerah daerah seperti di Bulukumba, Palopo, Mamuju kami pakai jasa kurir j&t ekspress. Karena jasa ini bisa menjamin barang sampai untuk daerah todal lebih dari 2 hari,” ucapnya lagi.

Bisa Bertahan 7 Hari di Kulkas

Untuk tingkat ketahanannya, kata dia, Paru Rica ala Uthies Food ini bisa bertahan hingga 3 hari di luar kulkas dan 7 hari jika disimpan di dalam kulkas

Utie mengungkapkan, dalam meracik paruh rica ini, dia betul betul menjaga kualitas dari bahan baku yang diambil dari supplier setiap hari.

Dia menambahkan, sangat penting untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan.

“Jadi kita memang harus punya wadah bagi mereka para pelanggan kita untuk menjadi evaluasi juga bagi kami untuk konsisten mempertahankan cita rasa makanan kami,” katanya.

Selalu Bersyukur

Dalam menjalankan usaha, Uthie punya prinsip penting untuk selalu bersyukur atas segala rezeki yang diberikan Tuhan.

“Rezeki itu sudah ada yang atur, masing-masing kita sudah punya porsinya. Tinggal bagaimana kita pandai-pandai dalam bersyukur, sehingga apapun yang kita lakukan menjadi berkah,” katanya.

Kandungan Gizi Paru

Paru sendiri punya banyak kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, energi, kalsium, karbohidrat, zat besi dan lemak.

Dia menambahkan, lemak tidak selamanya sesuatu yang harus dihindari. Karena lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Asal jangan berlebihan.

“Intinya, apapun jika dikonsumsi berlebihan akan berdampak bahaya bagi tubuh” katanya.

Meskipun aktif menjajakan makanan hasil racikannya, Uthie tak lupa menyarankan orang-orang dengan kolesterol tinggi agar tidak terlalu sering mengomsumsi jeroan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PSBB ‘Rem Darurat’ Anies Berhasil, Kasus Aktif Melambat

Fotonya Viral, Mahasiswi UIN Makassar: Saya Memang Tak Punya Orangtua Tapi Saya Punya Allah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar