Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Buka Puasa Bersama di Waroenk Seafood Kupang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (paling kanan) buka puasa bersama pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Waroenk Seafood and Oriental Cuisine, Jalan Veteran 18, Fatululi, Kupang, Sabtu (18/5/2019). / Effendy Wongso

TERKINI.id, KUPANG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka puasa bersama pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Waroenk Seafood and Oriental Cuisine, Jalan Veteran 18, Fatululi, Kupang, Sabtu (18/5/2019).

Rombongan pejabat Pemprov NTT, tampak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wali Kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore, dan rombongan dari Kementerian PUPR terkait. Kunjungan kerja Menteri PUPR kali ini guna membahas pembangunan infrastruktur di NTT.

Sebelumnya, Menteri PUPR telah bertemu pejabat terkait untuk membahas pembangunan infrastruktur di NTT, terutama jalan, listrik, dan air (JALA). Salah satu proyek yang akan direalisasikan di 2019 ini adalah pembangunan jembatan kembar Liliba-2 Kupang.

Selain pembangunan jembatan kembar Liliba-2, Menteri PUPR juga akan membangun jembatan gantung, trotoar dari Bandara El Tari Kupang ke jembatan Liliba serta jalan lingkar jembatan Petuk.

Rencananya, Menteri PUPR akan menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan berkunjung ke Atambua, Senin (20/5/2019) untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu.

Saat dihubungi dalam acara buka puasa bersama tersebut, Sabtu (18/5/2019), Marketing Communication and Public Relation Waroenk Seafood, Rivaldy Najib mengatakan pihaknya merasa terhormat karena dipercaya menjadi tempat berbuka puasa.

“Kami patut bangga, karena ini termasuk apresiasi yang tinggi dari jajaran Kementerian PUPR dan Pemprov NTT. Tentu, kepercayaan kepada kami sebagai restoran representatif di Kota Kupang, bahkan di NTT, tidak akan kami sia-siakan. Dengan begitu, kami merasa lebih terpecut untuk lebih maksimal menghadirkan pelayanan yang baik dan kuliner yang bercita rasa mumpuni,” paparnya.

Menurut Rivaldy, rombongan Kementerian PUBR dan Pemprov NTT memilih bersantap menu olahan pihaknya dari hasil laut seperti ikan, kepiting, lobster, dan cumi-cumi.

“Menu-menu tersebut memang menjadi andalan Waroenk Seafood. Apalagi, racikan yang kami tawarkan berbeda dibandingkan menu yang dihasilkan restoran lain. Terutama penyajian sambal, baik untuk bahan hasil laut yang dibakar maupun digoreng,” imbuhnya.

Rivaldy menambahkan, sejak awal Ramadan tahun ini, banyak penikmat kuliner yang mengadakan kegiatan buka puasa mereka di Waroenk Seafood. Hal itu juga terlihat dari banyaknya reservasi yang dilakukan, baik perorangan, komunal, dan instansi swasta maupun pemerintah.

“Banyak hajatan ataupun kegiatan yang dapat dilakukan pelanggan untuk lebih menjalin persaudaraan, seperti makan bersama pada perayaan ulang tahun, wisuda dan keberhasilan, seminar, serta event lainnya di Waroenk. Di momentum Ramadan pun demikian, banyak warga Muslim yang mengadakan buka puasa bersama di sini,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini