Pasangan Danny-Fatma Serukan Pilwali Damai 2020

Fatmawati Rusdi bersilaturahmi dengan warga kota Makassar.

Terkini.id — Pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi kembali serukan pesan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 berlangsung damai, berkualitas, dan bermartabat.

Seruan ini tak lepas sebagai bentuk  kewaspadaan menyusul maraknya hoaks dan ujaran kebencian yang selalu beredar setiap pesta demokrasi.

“Pilwali Makassar harus kita jadikan momentum adu gagasan dan ide. Bukan saling menebar fitnah dan hoaks,” ujar Fatmawati Rusdi melalui postingan gambar di akun media sosial Instagram, pada Selasa 22 September 2020.

Dalam keterangan unggahan itu, satu-satunya figur perempuan yang maju di Pilwali Makassar 2020 itu menambahkan kalimat seruan. Isinya mengajak semua pihak untuk menebar kebaikan. 

Fatma menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih cerdas dalam menerima dan mengonsumsi informasi yang ada. Setidaknya utamakan untuk mengakses informasi dari sumber yang resmi.

Menarik untuk Anda:

“Saling fitnah dan menyebar hoaks, bukan jati diri kita orang Sulsel. Mari bersama terus tebar kebaikan. ADAMA.” ungkapnya.

Unggahan itupun mendapat respons positif dari marganet. “2x+Baik,” tulis akun @athar_alfiqih. “ADAMA’ yang terbaik,” tulis akun lain bernama @al_yea073. “Menang maki’ saja dulu. Baru setelah itu kami dukung programta’,” tulis akun @maxim_rider2020.

Bukan kali ini saja Fatmawati menyampaikan pesan damai. Usai mendaftar di KPU Makassar bersama Danny Pomanto pada 3 September lalu, Fatmawati mengajak seluruh kandidat yang bakal bertarung untuk lebih mengedepankan gagasan. 

Tak melulu berbicara tentang persaingan, apalagi saling menjelek-jelekkan.

“Kami sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota mengajak kita semua untuk menghadirkan pesta demokrasi yang bermartabat dan sehat,” kata mantan Anggota DPR RI ini.

Fatmawati yang rajin bersilaturahmi masuk-keluar lorong menemui warga Kota Makassar juga berkali-kali menyampaikan pesan serupa. Ia mengajak masyarakat agar lebih dewasa menyikapi perbedaan-perbedaan pilihan politik yang ada di sekitar kita.

“Kontestasi Pilwali Makassar 2020 adalah ajang adu gagasan dan program. Kalaupun ada yang berbeda pilihan, jangan dijadikan bahan perselisihan,” imbau ibu dari empat anak ini.

Ditegaskan bahwa pilihan boleh berbeda, tetapi persaudaraan tetap terjaga.

“Pertarungan ini adalah pertarungan ide. Semua ingin melihat Makassar dua kali tambah baik. Jangan karena berbeda pilihan kita jadi tercerai-berai dan berkonflik,” pungkas Fatma. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota DPR Fraksi Gerindra: Pemilih Cerdas Pilih Nomor Satu yang Sudah Terbukti

Pedagang Pantai Losari Dukung Danny-Fatma di Pilkada 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar