Pasar Kemiri Depok Kebakaran, Puluhan Lapak Hangus dan Perjalanan KRL Terkendala

Terkini.id, Jakarta – Sebanyak 20 lapak pedagang terbakar pada peristiwa kebakaran di Pasar Kemiri Depok, Jawa Barat, pada Senin, 2 Mei 2022 pukul 18.00 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kejadian.

“Laporan anggota di lapangan, 20 lapak yang terbakar,” ujar Denny, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebarakan Depok, dikutip terkini.id dari CNNIndonesia.com pada Senin, 2 Mei 2022.

Untuk sementara ini, diketahui lokasi yang terbakar merupakan lapak pedagang sayur, buah, dan beberapa lapak pedagang lainnya.

Baca Juga: Tetapkan Menjadi Stasiun Shelter, Stasiun Matraman Resmi Beroperasi Mulai Hari...

Sebanyak 5 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Nampak dari video yang beredar di sosial media, asap hitam membumbung tinggi dengan kobaran api yang cukup besar.

Petugas Damkar mengklaim api dapat dipadamkan dengan memakan waktu hanya 20 menit dan saat ini masih dilakukan proses pendinginan.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Material Bingkai dan Plafon Ludes Terbakar di Makassar

Hingga kini, belum ada laporan terkait adanya korban jiwa dan belum diketahui total kerugian material yang dialami.

Sementara itu, dilansir dari CNNIndonesia.com kejadian ini juga sempat menyebabkan perjalanan kereta api rel listrik (KRL) Commuter Line terganggu di sekitar stasiun Universitas Indonesia-Depok Baru.

Hal ini dikarenakan kebakaran tersebut mematikan Listrik Aliran Atas (LAA) Lintas Depok.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Material Bingkai dan Plafon Ludes Terbakar di Makassar

“KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala perjalanan KRL di antara stasiun Depok Baru-Stasiun Universitas Indonesia karena adanya kebakaran,” ujar Corporate Communication PT KCI, Anne Purba.

Sebagaimana yang diketahui, Pasar Kemiri berlokasi di dekat Stasiun Depok Baru, sehingga kebakaran ini berimbas secara langsung pada perjalanan KRL relasi Jakarta Kota-Bogor.

Bagikan