Paskibraka Ini Bercita-cita Jadi Guru, Kaprodi Bahasa dan Sastra Indonesia UNM Siap Fasilitasi

Ketua Prodi Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar, Dr. Usman,

Terkini.id, Barru – Viralnya pemberitaan terkait satu-satunya pasukan pengibaran Bendera Pusaka, Mansyur yang merupakan komandan pasukan Paskibraka Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, bercita-cita menjadi guru dari 45 pasukan pengibar bendera yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar, Dr. Usman, mengatakan, pihaknya bersedia memberikan fasilitas bagi Mansyur jika berkeinginan untuk menjadi guru melalui Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia UNM.

Paskibraka Barru

“Saya telah mendengar adanya kabar tersebut dan sebagai salah satu dosen yang juga Ketua Prodi pada perguruan tinggi, akan memberikan fasilitas jika memang berkeinginan untuk menjadi guru melalui Prodi Bahasa di UNM,” katanya.

Dirinya bahkan mengaku, bukan hanya persoalan jalur masuknya, namun dirinya juga bakal memberikan fasilitas berupa beasiswa, mengingat karena UNM memiliki beberapa kerjasama terkait beasiswa ini.

“Di UNM ada beberapa fasilitas pendaftaran mulai dari jalur undangan, dan jalur prestasi sementara untuk program beasiswa ada beberapa yang kerjasama dengan UNM diantaranya afirmasi dan bidikmisi, tergantung kemudian dirinya menginginkan jalur yang mana nanti kita akan fasilitasi,”urai Usman.

Usman, mengaku, jika di tengah kemajuan zaman yang ada, sangat sedikit kemudian yang berkeinginan untuk menjadi guru, namun kemudian sosok pemuda cemerlang ini berkeinginan untuk menjadi guru.

“Saya fikir sekarang ini sangat jarang anak muda kita untuk bercita-cita menjadi guru, namun ternyata dirinya ini berkeinginan untuk menjadi guru, sebuah keinginan yang baik,”jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini