Pastikan Produk Ikan Segar di Pasar, DP2 Makassar Lakukan Pengawasan

Cegah Bahan Berbahaya Pada Ikan Segar DP2 Lakukan Pengawasan Produk Perikanan

Terkini.id,Makassar – Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Makassar terus melakukan pengawasan soal terjaminnya mutu ikan bebas bahan pengawet di semua pasar di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk pengawasan, Dinas perikanan dan pertanian (DP2) Kota Makassar kembali melakukan aksi pengawasan dan pengendalian produk hasil perikanan dengan melakukan uji formalin dan uji organoleptik/sensori pada beberapa ikan segar di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, di Jalan Sabutung, Kelurahan Pattingalloang Baru Kecamatan Ujung Tanah, Kamis 17 Januari 2019.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan pengawasan ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan tim DP2 kota Makassar untuk memastikan produk ikan segar yang beredar di pasaran bebas dari bahan berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pengawasan di pasar-pasar ikan guna memenuhi pasokan ikan yang aman dikonsumsi masyarakat,”jelas Evi.

Dalam aksi pengawasan yang dilakukan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, di Jalan Sabutung ini sebanyak 8  jenis ikan diperiksa oleh tim DP2 dan mendapatkan hasil negatif untuk seluruh ikan yang telah diuji.

Komentar

Rekomendasi

Berkunjung Ke RSUD Makassar, Yusran Jusuf: Kami Memberi Semangat

Kisruh Data Bansos Makassar, Nunung Dasniar: Sejak Awal Memang Tak Jelas

Aktivitas Ekonomi di Area Zona Merah Makassar Diperketat

MC3 dan Prodi Magister Kesehatan PPs UIT Ciptakan Inovasi Cuci Tangan Bascov19

Penataan Parkir di Area Kantor Balaikota Makassar Dimulai Hari Ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar