PD Parkir Resmi Terapkan Parkir Elektrik di 3 Jalan di Makassar, Ini Titiknya

PD Parkir Makassar
Dirut PD Parkir Kota Makassar Satriani Ulfiah Mungkasa

Terkini.id, Makassar – Setelah diresmikan Wali Kota Makassar, PD Parkir Makassar Raya pun langsung menerapkan penggunaan Terminal Parkir Elektronik (TPE) di sejumlah ruas jalan Kota Makassar mulai hari ini, Senin 11 Maret 2019.

Sebagai percontohan, Terminal Parkir Elektronik ini diberlakukan di tiga titik di Kota Makassar, antara lain Jalan RA Kartini, Jalan Penghibur, dan Jalan Somba Opu.

Dirut PD Parkir Kota Makassar Satriani Ulfiah Mungkasa menegaskan bakal memperluas zona layanan parkir elektronik selama 3 bulan ke depan.

“Kita akan terus evaluasi penerapannya. Dan juga kita akan perluas zona layanan parkir elektronik. Tahap awal ada 25 titik,” ungkap Satriani Ulfiah Mungkasa.

Dia menyebut, dengan pemberlakuan parkir elektrik tidak menggusur peran juru parkir. Bahkan, jukir diberikan keistimewaan.

“Jadi namanya bukan jukir lagi, tapi Daeng Parkir. Mereka akan membantu warga dalam penggunaan TPE. Mereka juga akan diberikan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Tak ada lagi parkir dengan sistem pembayaran tunai

Ke depan, kata Satriani, PD Parkir akan lebih gesit mensosialisasikan agar tidak ada lagi sistem pembayaran tunai.

“Jadi yang parkir harus punya kartu, jadi hasil pembayaran parkir akan langsung masuk ke rekening bersama PD parkir dengan PT kinarya,” terangnya,

Sementara itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku optimis pendapatan asli daerah dari parkir dapat meningkatkan dengan drastis.

“Ini akan mengatasi kebocoran pendapatan parkir. Mungkin kemarin sektor parkir Rp. 20 miliar, itu baru 1 persen dari total potensinya. Insya Allah bisa jadi Rp 200 miliar tahun ini,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan