Masuk

PDIP Sebut Program DP 0 Rupiah Anies Baswedan Abal-abal

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politikus PDIP Gembong Warsono mengatakan bahwa program DP 0 Rupiah yang dibuat oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah program yang abal-abal.

Gembong Warsono menilai DP 0 Rupiah ini adalah program yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Kalau bicara DP 0 Rupiah mohon maaf Pak Sarjoko, DP 0 Rupiah ini program abal-abal. Jadi nggak usah kita debatkan. Yang pasti dari sisi peruntukkan, DP 0 Rupiah tidak tepat sasaran,” ujar Gembong Warsono, Kamis 3 November 2022.

Baca Juga: Perayaan Malam Tahun Baru di DKI Jakarta Hasilkan 74 Ton Sampah

Oleh karena itu, pria yang menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta ini meminta kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta untuk memakai anggaran yang ada dengan program yang jauh lebih bermanfaat seperti Rusunawa.

“Saran saya kepada Dinas Perumahan harusnya DKI fokus pada rumah susun sewa. Agar APBD kita bisa kita turunkan untuk bantu masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan,” katanya.

Gembong Warsono juga menyoroti persyaratan program rumah DP 0 Rupiah yang dinilai malah memberatkan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Helmi Felis Sebut Anies Baswedan Tercatat Sejarah: Kakek Sampe Neneknya Frontliner!

“Awalnya DP 0 Rupiah diperuntukkan rakyat miskin, MBR. MBR mana yang berpenghasilan 14 juta. Saya kira sudah bikin orang miskin lagi,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada Kamis 8 September 2022, Anies Baswedan menyatakan Program DP 0 Rupiah akan terus berjalan walaupun dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan Anies Baswedan mengingatkan kepada penerusnya untuk melanjutkan Program DP 0 Rupiah dengan alasan sudah diatur dalam perundang-undangan.

Mantan menteri pendidikan ini menambahkan Program DP 0 Rupiah telah menjalin kerja sama dengan pihak swasta.

Baca Juga: Jubir PKB Dira Martamin Sebut Anies Baswedan Terkena Sindrom Thanos: Yang Paling Hebat!

“Iya tetap berlanjut (program DP 0 Rupiah) dan ini justru pakai aturan. Saya bekerja dengan institusi bukan dengan personality,” katanya.

Diketahui pada 16 Oktober 2022, Anies Baswedan sudah secara resmi tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Program DP 0 Rupiah ini merupakan janji Anies Baswedan pada saat dirinya bertarung untuk merebutkan kursi nomor satu di Jakarta itu.

Sumber: viva.co.id