Masuk

40 Kesebelasan Ikuti Turnamen Sapma PP Cup I Jeneponto, Sekda Bilang ini

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Sekretaris Daerah (Sekda), Arifin Nur resmi membuka turnamen sepak bola mini Sapma Pemuda Pancasila Cup 1 di stadion Mini Turatea, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 28 Oktober 2022.

Turnamen Sapma Pemuda Pancasila Cup 1 dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan hari lahir Pemuda Pancasila.

Ketua Panitia, Reski Firdausya dalam laporannya menyampaikan turnamen Sapma PP Cup I akan berlangsung hingga 27 November 2022.

Baca Juga: Kapolres AKBP Andi Erma Suryono Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polres Jeneponto

“Turnamen ini diikuti 40 kesebelasan, dengan pemain lokal Jeneponto, kita hanya menerima pendaftar lokal agar kita tau bakat yang terpendam yang dimiliki oleh pemuda Jeneponto itu sendiri,” kata Reski.

Ketua Sapma PP Jeneponto, Hasan Walinono dalam sambutannya mengatakan, Turnamen itu merupakan event sepak bola mini pertama kali diselenggarakan oleh Sapma PP Jeneponto .

“Kami berharap kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi untuk tetap kedepankan jiwa sportivitas yang tinggi dengan tetap mematuhi aturan sepak bola, serta seluruh suporter untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar even ini berlangsung lancar dan aman,” harap Hasan Walinono.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan DPD PPNI dan BAPENA, Bupati Jeneponto Sebut Perawat Sudah Berkontribusi Baik

Ia mengatakan, jadikanlah olah raga sepak bola ini sebagai ajang pemersatu bagi pemuda dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya di Butta Turatea yang kita cintai bersama.

“Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan wujud kebersamaan antara panitia dan tim bola yang ada di Butta turatea. Dan tentunya melalui turnamen ini perekonomian pelaku UMKM dapat semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jeneponto, Muh. Arifin Nur, sangat mengapresiasi turnamen yang dimotori oleh Sapma PP Jeneponto yang diikuti sejumlah tim dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap Turnamen ini dapat mempererat silaturahmi dalam mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Jeneponto, apa lagi dilaksanakan dengan semangat Sumpah Pemuda, semangat pemuda kita yakini akan mampu menjadi garda terdepan dalam membangun Bangsa,” Jelas Arifin Nur.