Peduli Gaza, SDIT Insantama dan Yatim Mandiri Gelar Sedekah Dongeng

Peduli Gaza, SDIT Insantama dan Yatim Mandiri Gelar Sedekah Dongeng

Terkini.id,MakassarSekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar bekerjasama dengan Yatim Mandiri menggelar acara “Sedekah Dongeng untuk Rumah Gaza”, Rabu 20 Nopember 2019 bertempat di SDIT Insantama Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan ini adalah program roadshow sedekah dongeng yang bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif kepada anak-anak usia sekolah, namun juga untuk menumbuhkan kepedulian mereka kepada sesama, khususnya korban kemanusiaan di Gaza Palestina.

Anak-anak juga belajar kisah inspiratif yang bisa diteladani dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di Palestina seperti hebatnya anak-anak Gaza menghafal Alquran, kisah para Syuhada Palestina melawan Israel, Kisah Isra’ Mi’raj, ibunda Maryam, dan kisah-kisah lainnya yang tentunya dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Dalam acara sedekah dongeng ini menghadirkan Kak Heru sebagai pendongeng yang memberikan cerita-cerita yang tidak hanya menghibur namun juga memberikan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anak.

Dan hal itu diperkuat dengan ajakan untuk bersedekah dan memberikan donasi kemanusiaan untuk Gaza. Tampak siswa begitu antusias,ceria dan senang belajar melalui dongeng dari Kak Heru.

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, anak-anak sangat senang dengan program seperti ini, didongengkan kemudian diajarkan untuk peduli kepada sesama melalui kegiatan sedekah dongeng.

“Melalui mendongeng tentu banyak nilai-nilai moral maupun agama dalam sebuah cerita yang tentu sangat bagus untuk diceritakan kepada anak,” tambahnya.

Komentar

Rekomendasi

Ustaz Yusuf Mansyur Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Ahli Tafsir Ahzami Samiun

Imbas Lockdown, PSK di Negara Ini Menjerit Kelaparan

Heboh Video Emak-emak di Solo Menolak Didata Petugas Covid-19

Cegah Tetangga Keluar Rumah Saat Social Distancing, Pria Ini Menyamar Jadi Hantu

Nikah Saat Corona, Ijab Kabul Pasangan Ini Disaksikan Orang Tua Lewat Video Call

Viral Video Walikota Prabumulih Tolak Liburkan Siswa dan PNS, Ini Faktanya

Beredar Video Warga Italia Teriak Takbir Saat Unjuk Rasa Corona, Ini Faktanya

Kisah Kursi Merah Dr Bernadette, Dokter di Makassar yang Wafat karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar