Peduli Kelestarian Lingkungan, GenBI Sulsel Gelar Kegiatan GenBI Camp

Terkini.id, Gowa – GenBI Camp merupakan program terakhir dari Deputi Lingkungan Hidup GenBI Wilayah Sulawesi Selatan yang berkolaborasi dengan tiga komisariat yaitu Komisariat UNHAS, Komisariat UNM, dan Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Sharing, Exploring and Relaxing In Nature With GenBI” dan dilaksanakan di Reunion Villa Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa pada Minggu-Senin, 12-13 Desember 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menjadi ajang untuk mempererat ikatan emosional seluruh peserta guna memaksimalkan potensi SDM yang ada di GenBI Sulsel.

Baca Juga: Bahas Soal Inklusi Keuangan, GenBI Sulsel Sukses Gelar Webinar ‘Genbiku’

Ketua Panitia, Adnan Suwitri dalam sambutannya mengatakan menyampaikan terima kasih kepada pembina GenBI Sulsel yang telah hadir di kegiatan tersebut.

“Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada pengurus wilayah yang telah membantu kami dalam menyukseskan kegiatan GenBI Camp ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Adnan, Selasa 14 Desember 2021.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Selanjutnya, sambutan dari Ketua Wilayah GenBI, Baso Patisangguru. Ia mengaku bersyukur lantaran GenBI Sulawesi Selatan meraih penghargaan media sosial terbaik dan teraktif se-Nusantara.

“Penghargaan ini kita persembahkan kepada kepala kantor Bank Indonesia Sulawesi Selatan dan semua teman-teman GenBI,” kata Baso Patisangguru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Edwin Permadi selaku Kepala Devisi Implementasi KEKDA KpwDN Bank Indonesia  Sulawesi Selatan dan sekaligus Pembina GenBI Sulsel.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

“Apa yang dijalani teman-teman saat ini, nikmati dan jaga kekompokan tidak ada perbedaan antar universitas karena suatu saat akan menjadi kenangan. Dan terima kasih kepada teman-teman  GenBI atas waktunya, semua tetap semangat dan berkreasilah,” tuturnya.

Adapun rangkaian kegiatan ini yakni pada hari pertama dilangsungkan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sesi games. Dan pada malam harinya dilanjutkan kegiatan Deep Talk yaitu sharing session mengenai bagaimana pendangan terhadap GenBI sekaligus mengevaluasi mengenai kepengurusan dan program kerja GenBI Sulsel.

Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan manifesto GenBI dimana teman-teman GenBI menuliskan sesuatu mengenai pernyataan singkat tentang lingkungan hidup kemudian ditempelkan pada spanduk manifesto GenBI. Kegiatan diakhiri dengan sesi games.

Citizen Reporter : Mutmainnah

Bagikan