Ngobrol Bareng Alumni, GenBI Sulsel Bersua untuk Bekal Future Leader

Terkini.id, Makassar – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan (GenBI Sulsel) mengadakan kegiatan ‘GenBI: Ngobrol Bareng Alumni’.

Ngobrol Bareng Alumni adalah program kerja yang diusung oleh Deputi Public Relation GenBI Sulsel dengan tujuan memfasilitasi wadah diskusi antar Alumni dan Anggota GenBI Sulsel.

Diskusi virtual terlaksana daring dengan sharing session yang membahas mengenai berbagai macam hal perihal pengalaman berorganisasi di GenBI, bekal dunia kerja sebagai alumni GenBI Sulsel, dan tips-tips lainnya untuk mempersiapkan diri sebagai the next Future Leader.

Baca Juga: Bahas Soal Inklusi Keuangan, GenBI Sulsel Sukses Gelar Webinar ‘Genbiku’

Adapun alumni-alumni yang berbagi tips tersebut berasal dari berbagai bidang profesi, di antaranya Suherman (GenBI 2015-2017, Operator IT SMA TQ Al-Mu’minun), A. Muhammad Alief Ichwan Mawladri (GenBI 2018-2019, Staf Otoritas Jasa Keuangan), Alifah Ummu Zakiyyah (GenBI 2018-2019, Banker PT. Bank Mandiri Persero, Tbk), Chairil Rasihun (GenBI 2019, Founder Bioproject Makassar).

Sharing session ini pun mempererat tali silaturahim antar anggota dan alumni dan memberikan semangat berorganisasi di GenBI, menciptakan semangat kekeluargaan yang lebih ria. 

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Ketua Wilayah GenBI Sulsel, Baso Patisanguru, mengapresiasi inisiatif program kerja ini untuk semakin menghadirkan sense of belonging kepada GenBI Sulsel.

“Melalui kegiatan sharing session ini kita membuka wadah dan membuka komunikasi kepada kakak-kakak atau senior GenBI untuk dapat membangun hubungan silahturahmi antara sesama keluarga besar GenBI SulSel, diharapkan ada sinergi dan kolaborasi bersama baik di dalam maupun luar kegiatan GenBI,” ujar Baso, Rabu 8 Desember 2021.

“Sejarah menorehkan bahwa setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Oleh karena itu, setidaknya senior-senior kita di GenBI Sulsel telah menorehkan jejak sejarah pada masanya dan itu kita harus hargai dan refleksikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Citizen Reporter : Meylinda

Bagikan