Peduli Korban Bencana Alam, BEM FKM UPRI Turun ke Jalan

FKM UPRI
Peduli Korban Bencana Alam, BEM FKM UPRI Turun ke Jalan

Terkini.id, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI turun ke jalan melakukan aksi peduli kemanusiaan korban bencana alam Ambon, Riau dan Kalimantan, Minggu, 30 September 2019.

Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa dari FKM UPRI.

Helvira Herdianti Hardin selaku Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa mengatakan, kegiatan aksi peduli bencana ini bertujuan sebagai bentuk peran mahasiswa menyikapi kepedulian kepada warga yang sedang dilanda bencana di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dengan aksi ini teman-teman mahasiswa menjadikan sebuah pembelajaran sebagai bentuk pemahaman sosial dan sadar akan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Agustinus selaku Kordinator Lapangan dalam aksi peduli tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa kepedulian sesama manusia, karena kita sebagai makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lain.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Muh. Suyuti, menyampaikan bahwa aksi ini merupakan salah satu ajang aktualisasi di mana mahasiswa tidak hanya belajar tentang keilmuan, akan tetapi seorang mahasiswa juga diharapkan peka terhadap keadaan sekitar.

“Terutama di saat lingkungan sekitar kita sedang mengalami musibah,” ujarnya.

Citizen Reporter: Budiman

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja