Peduli Warga Terdampak Asap di TPA Tamangapa, Forkeis Uinam Bagikan 100 Masker

Forkeis Uinam
Peduli Warga Terdampak Asap di TPA Tamangapa, Forkeis Uinam Bagikan 100 Masker

Terkini.id, Makassar – Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar (Uinam) mengadakan program kerja ‘Forkeis Peduli Bencana’ dengan melakukan aksi open donasi dan bagi-bagi masker untuk korban terdampak kebakaran di kawasan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Tamangapa Makassar, Jumat, 20 September 2019.

Direktur Eksekutif Forkeis Muh Alif Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Forkeis terhadap kondisi udara kawasan Tamangapa yang tercemar asap akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu, 15 September 2019, lalu.

“Kegiatan bagi-bagi masker di TPA ini kami lakukan karena mengingat masyarakat di sana sangat membutuhkan masker untuk menghindari gangguan pernapasan akibat kebakaran yang terjadi,” tuturnya.

Selain membagikan 100 masker, kegiatan yang diikuti oleh belasan kader Forkeis ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi pemakaian masker yang benar untuk fungsi penyaring udara.

“Selama beberapa hari kami masih merasakan asap, selain itu masyarakat di sini juga sudah mulai terserang gangguan pernapasan seperti batuk,” kata salah satu warga kawasan TPA Tamangapa, Anisa.

Diketahui, kondisi di TPA Tamangapa Makassar saat ini masih diselimuti kabut asap akibat pemadaman berkala yang masih dilakukan hingga saat ini.

Citizen Reporter: Ega Rusanti

Berita Terkait
Komentar
Terkini