Pegawai Syara dan Guru Mengaji Terima Insentif dari Pemkab Barru

Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan insentif untuk triwulan pertama bagi Guru Mengaji dan juga Pegawai Syara yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barru digelar di ruang colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Sabtu 6 April 2019.

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan insentif untuk triwulan pertama bagi Guru Mengaji dan juga Pegawai Syara yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barru digelar di ruang colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Sabtu 6 April 2019.

Penyerahan insentif untuk triwulan pertama tersebut diserahkan kepada 1006 pegawai syara dan guru mengaji yang terbagi atas tiga kecamatan di Kabupaten Barru.

“Kami serahkan kepada 1006 pegawai syara dan guru mengaji yang ada di tiga kecamatan, yakni kecamatan Tanete Rilau 404 orang, Untuk Kecamatan Barru sebanyak 408 orang dan untuk kecamatan Balusu sebanyak 194 orang,”kata Kepala Bagian Kesra Pemda Barru, Irham Jalil.

Irham Jalil, menuturkan, di Kabupaten Barru sendiri terdapat beberapa guru mengaji dan juga pegawai syara yang terbagi atas 7 Kecamatan Se Kabupaten Barru.

“Untuk Pegawai Syara ada sebanyak 895 orang dan untuk guru mengaji ada sebanyak 1105 orang,”ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, jika pihaknya akan terus memberikan perhatian bagi kemajuan keagamaan di Kabupaten Barru.

“Pada tahap awal kemarin kami telah berangkatkan sebanyak 30 Imam Masjid dan pegawai syara yang telah kita berangkatkan umrah, rencananya pada tahun ini akan ada 100 lagi yang kita akan berangkatkan,”urainya.

Dia menjelaskan, jika langkah tersebut dilakukanya tidak lain untuk memberikan perhatian khusus bagi kemajuan keagamaan di Kabupaten Barru, dan tentunya sebagai Pemerintahan itu akan terus menjadi perhatian berkelanjutan kami.

“Yah kita akan tetap lakukan tindak lanjut terkait hal tersebut, bahkan kita akan terus melakukan peningkatan lebih baik demi terciptanya pelayanan keagamaan yang lebih baik lagi, dan tujuan utama kami hadirkan pemerintahan yang religius,”jelas dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini