Angin Kencang Kembali Landa Barru, Pemda Bergerak Cepat Data Korban

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru, bergerak cepat melakukan penanganan terhadap korban angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.00 WITA, Jumat, 31 Januari 2020 sore.

Langkah yang dilakukan dengan mendata secara rinci, korban yang terdampak angin kencang yang terdampak di beberapa kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Barru.

Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmun Aksa menyebutkan, jika pihaknya sudah turun ke lokasi, untuk memastikan kondisi warga dan juga mendata secara rinci, korban yang terdampak angin kencang tersebut.

Baca Juga: Miris! Tak Kunjung Diperbaiki, Atap SD di Trenggalek Roboh Diguyur...

“Para korban kita sudah berikan bantuan kebutuhan dasar, seperti beras, terpal, karpet, mie instan dan beberapa bantuan lainnya,” kata dia.

Dia mengaku, jika setiap kejadian dan juga perkembangan dari angin kencang tersebut, juga dimonitor langsung Bupati Barru, melalui laporan sementara beserta dokumentasi yang jelas untuk bukti penanganan awal.

Baca Juga: Berikan Apresiasi, BPJAMSOSTEK Kanwil Sulama Serahkan Piagam Penghargaan Kepada BAZNAS...

“Beliau yang sedang melaksanakan tugas tetap memantau kondisi yang terjadi, dan termasuk bagaimana menindak lanjuti laporan serta penyaluran dan penanganan awal yang kita lakukan,”terang Andi Makmun.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa. Meski demikian, sejumlah rumah dilaporkan rusak, baik kategori rusak parah, maupun ringan. Seperti di Kecamatan Barru, tercatat ada 7 rumah yang mengalami kerusakan. Begitu pun di Kecamatan Balusu, sedikitnya ada 7 rumah.

“Belum ada korban jiwa hingga saat ini hanya saja dua kecamatan yang kita data telah terdampak sebanyak 14 rumah warga yang terdampak,”jelasnya.

Baca Juga: Berikan Apresiasi, BPJAMSOSTEK Kanwil Sulama Serahkan Piagam Penghargaan Kepada BAZNAS...

Bupati Barru, Suardi Saleh, meminta kepada para aparatnya khususnya Lurah, Kepala Desa dan Camat, agar tidak lengah dan tetap melakukan tindak lanjut yang terpenting bagaimana mendata dan memantau secara jelas kondisi yang dialami warganya.

“Saya tidak ingin ada yang tidak terdata sehingga semua pihak harus bekerja bersama, dan tidak boleh ada yang terbengkalai soal korban itu, dan yang terpenting bagaimana mereka dapat bantuan awal terlebih dahulu untuk meringankan beban mereka yang terdampak,”tegasnya.

Bagikan