Barru Banjir Lagi, Ini Instruksi Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru pantau sejumlah titik banjir di Barru

Terkini.id, Barru – Hujan berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Barru, mengakibatkan beberapa wilayah terdampak genangan dan banjir.

Atas kejadian tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Barru dan Tim Basarnas bertindak cepat dalam melakukan evakuasi dan penanganan korban bencana yang terdapa di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Barru, Minggu 12 Januari 2020.

Menindak lanjuti bencana tersebut, Bupati Barru langsung memerintahkan instansi terkait, untuk membentuk posko penanganan bencana, dan juga dapur umum untuk digunakan sementara masyarakat yang melakukan pengungsian, yang dipusatkan di Kantor Camat Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Posko induk dan dapur umum tersebut disiapkan mencover dua kecamatan, sekaligus menjadi tempat koordinasi para tim dalam mengevakuasi dan memantau perkembangan banjir atau bencana alam.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang langsung mendatangi lokasi kejadian, mengimbau kepada warga dan masyarakat yang terdampak agar tetap berhati-hati dan mendengarkan langsung himbau dari para tim penanggulangan bencana.

“Kami himbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, dan mendengarkan arahan langsung dari pemerintah Desa, Lurah dan Camat serta para tim penanggulangan bencana daerah,”katanya.

Suardi, juga mengimbau kepada para Pemerintah Lurah, Desa dan Camat, untuk menanggapi segala persoalan yang terjadi, dan tetap aktif dalam memantau kondisi di wilayah masing-masing dan melakukan pelaporan secara detail.

“Kami juga himbau agar Lurah, Desa dan Camat tidak tinggal duduk manis di rumah, tapi aktif dalam melaporkan setiap perkembangan yang ada, dan terpenting harus berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melihat dan mendata kebutuhan yang sangat mendesak,”tegasnya.

Berdasarkan pantauan, Suardi Saleh dan rombongan sempat meninjau lokasi banjir di sejumlah wilayah, termasuk Kelurahan Palanro. Ia bahkan rela berjalan kaki dengan genangan air yang tinggi demi menemui warga.

Bahkan terlihat hingga sore hari, Suardi Saleh masih berada di tengah-tengah warga yang terdampak bencana alam, dan terus berintraksi untuk memastikan kondisinya warga dalam keadaan yang aman.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Covid-19, Pekerja PLTU Bawasaloe di Barru Diliburkan

Waktu Libur, Pemda Barru Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pasca Gubernur Umumkan 2 Warga Positif Corona, Bupati Liburkan PBM di Barru

Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar