Pelajari Ekonomi Kreatif, Mahasiswa STIE Nobel Gelar Kunjungan ke PLUT Sulsel

STIE Nobel
Pelajari Ekonomi Kreatif, Mahasiswa STIE Nobel Gelar Kunjungan ke PLUT Sulsel

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar selain mendapatkan materi di kelas, juga melakukan pembelajaran di luar atau kegiatan outing class.

Kali ini, puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen STIE Nobel Indonesia melakukan outing class dengan melakukan kunjungan ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dilanjutkan ke lokasi Pekan Raya Sulsel di Celebes Convention Center, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Kegiatan outing class ini bertujuan melakukan observasi lapangan sebagai implementasi dari mata kuliah Ekonomi Kreatif.

Di gedung PLUT, mahasiswa belajar pengembangan produk dan melihat produk-produk UMKM di galeri PLUT.

“Selain ke PLUT, mahasiswa secara berkelompok selanjutnya kami beri tugas memilih minimal 3 produk yang dianggap unik, kreatif dan inovatif di pekan raya Sulsel untuk direview atau dibahas,” ujar Bahrul Ulum, dosen pengasuh mata kuliah Ekonomi Kreatif.

Beberapa produk yang dipilih dapat berupa makanan, minuman, fashion, craft/kerajinan, furniture, IT dan lain-lain, untuk digali pada sisi keunggulan dan keunikan produk,komposisi produk,bahan baku dan sumber pasokan bahan baku, brand atau merek, legalitas dan lain-lain.

Selanjutnya, mahasiswa membuat makalah untuk didiskusikan di kelas.

“Mahasiswa juga melalui outing class mempelajari dan memahami cara penulisan karya tulis yang benar,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa STIE Nobel, Mirzha mengatakan, kegiatan outing class sangat bermanfaat karena bisa menambah pengetahuan serta pola pikir mahasiswa, bukan hanya dari teori saja, tetapi melalui bukti nyata di lapangan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Luncurkan Pilwali, Maskot dan Jingle

Terkini.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar meluncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020, di Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Jumat 8 November