Masuk

Innalillah, Tokoh HMI dan Pendiri STIE Nobel Mubyl Handaling Meninggal Dunia Hari Ini

Komentar

Terkini.id, JakartaMubyl Handaling, yang dikenal sebagai pengusaha dan politikus asal Sulsel, tutup usia pada Minggu 28 Agustus 2022.

Mubyl dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 10.20 WIB di Jakarta.

Mubyl merupakan Pembina Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia, serta pendiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi atau STIE Nobel yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Baca Juga: Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

Mubyl juga dikenal sebagai tokoh senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan terakhir menjabat sebagai sekretaris Korps Alumni HMI Sulawesi Selatan.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di Jakarta. Belum ada informasi apakah akan dimakamkan di Jakarta atau di Makassar. 

Sebelum mendirikan STIE Nobel, Mubyl Handaling dikenal sebagai pendiri Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Multi Niaga. dan pernah berjaya dengan beragam unit usaha. 

Baca Juga: STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Selain menjadi pengusaha, Mubyl juga pernah terjun ke politik. Dia pernah maju menjadi calon wakil gubernur Sulsel mendampingi Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Pernah juga menjadi caleg DPR RI melalui Partai NasDem.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun… telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Ir.H.Mubyl Handaling hari ini Jam 10.20 WIB… di Jakarta… sementara menunggu info keputusan keluarga apakah dimakamkan di Jakarta atau di Makassar,” tulis informasi yang beredar.

Dimakamkan di Gowa

Update terbaru, Mantan Rektor ITB Nobel, Dr Mashur Razak mengabarkan, Ir H Mubyl Handaling rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Darusalam valley Romangloe, Kec. Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Gandeng LLDikti Wilayah IX, STIE Nobel Indonesia Gelar Bimtek Turnitin

Jenazah dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 1 Dini hari nanti, Senin 29 Agustus 2022.

“Asalamualaikum sebelumnya saya mengucapkan terima Kasih untuk segala doa untuk orang tua kami Ir H Mubyl Handaling. Melalui pesan ini kami ingin menginformasikan. Alm Orang tua kami rencana akan tiba malam ini pukul 1 pagi dini hari, 

Alm Orang Tua kami rencana akan dimakamkan besok siang tgl 29 Agustus bada dhuzur di *Pemakaman Darusalam valley Romangloe, Kec. Bontomarannu, Kabupaten Gowa*, Sulawesi Selatan 

Karena adanya aturan pembatasan penjemputan Jenazah dari bandara, Tanpa mengurangi rasa hormat kami. Bagi bapak/ibu/ dan keluarga semua yang ingin bertemu keluarga, dapat langsung ke alamat rumah duka di *Komplek Multi Niaga Town House No 12 Jl.Tun Abdul Razak.*

Sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak udh doa Bapak/Ibu/keluarga semua. 🙏
Wasalamualaikum,” tulis Mashur Razak.