STIE Nobel Nobatkan Bupati Barru Pelopor Pengembangan SDM ASN

Terkini.id, Makassar – Kepedulian Suardi Saleh, sebagai Bupati Barru, dalam memajukan peningkatan akademik para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Barru, mendapatkan apresiasi dari Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar.

Penghargaan ini sebagai kategori Pelopor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Melalui Program Nobel Education Award 2020,  yang dihelat di Hotel Claro, Selasa 25 Februari 2020.

Penobatan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Mashur Razak saat pelaksanaan Wisuda XIV Program Sarjana (S1) dan Wisuda VI Program Pascasarjana (S2).

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Optimis BLK Komunitas Mampu Tingkatkan Kualitas SDM...

Salah satu indikator dari penghargaan ini, yakni semakin banyaknya aparatur di lingkup Pemkab Barru yang menyandang gelar doktor. Begitupun yang tercatat sebagai magister, Prosentasenya tergolong tinggi jika dibandingkan dengan komposisi ASN di daerah lainnya di Sulsel.

Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Mashur Razak, menuturkan, education award ini merupakan ajang penghargaan kepada pemerintahan yang berperan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga: Berikan Apresiasi, BPJAMSOSTEK Kanwil Sulama Serahkan Piagam Penghargaan Kepada BAZNAS...

“Selama tiga tahun terakhir ini beliau telah banyak memberikan motivasi kepada Para ASN lingkup Pemkab Barru, untuk melanjutkan studi, demi konsistensi dalam peningkatan SDM demi keberlangsungan Pemerintahan yang lebih baik lagi di Kabupaten Barru,”ungkapnya.

Sementar itu, Bupati Barru Suardi Saleh yang didaulat memberi sambutan di depan para wisudawan dan civitas akademika, menuturkan, pihaknya sangat peduli terhadap peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Di STIE Nobel Indonesia Makassar, jumlah ASN Barru (melanjutkan pendidikan) kurang lebih 100 orang. Tujuan dari kebijakan ini agar organisasi pemerintahan semakin berkualitas untuk menuju Barru yang lebih baik,” urai Suardi Saleh.

Bagikan