Pelaku Pembuat Hoaks Surat Suara Tercoblos Dibekuk di Bekasi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini, Polisi berhasil menahan satu pelaku pembuat konten hoaks terkait kabar tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 telah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabar hoaks tersebut beredar beberapa waktu lalu di media sosial Facebook dan grup-grup WhatsApp. Pelaku ditangkap diwilayah Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 8 Januari 2019.

“Benar telah diamankan satu orang di Bekasi dan saat ini dalam pemeriksaan di Bareskrim Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo lewat pesan singkat kepada awak media, Selasa 8 Januari 2019.

Pelaku, kata Dedi, saat ini dibawa ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Dibawa ke Bareskrim, (Direktorat) Siber,” ujarnya.

Namun pihaknya menolak menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan ini. Dedi juga belum bersedia membeberkan inisial pelaku yang ditangkap tersebut.

Informasi rinci terkait penangkapan pembuat konten hoaks itu, kata Dedi, akan disampaikan langsung Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, dan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal dalam konferensi pers pad Rabu besok, 9 Januari 2019.

“Selengkapnya akan dirilis besok jam 10.00 WIB,” terangnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini polisi sudah menetapkan tiga tersangka penyebar kabar hoaks tersebut, yakni HY, LS, dan J.

Berita Terkait
Komentar
Terkini