Pembunuhan Wanita di Hotel Benhil: Pelaku Tusuk Korban 27 Kali

Pelaku pembunuhan, barang bukti dan foto korban semasa hidup.(polrestabesmakassar.com)
Pelaku pembunuhan, barang bukti dan foto korban semasa hidup.(polrestabesmakassar.com)

Terkini.id, Makassar – Personel Jatanras Polrestabes Makassar yang diback-up Resmob Polda Sulsel telah melumpuhkan pelaku pembunuhan yang mayatnya di Hotel Benhil Jalan Toddopuli Raya Makassar, beberapa waktu lalu.

Korban, yakni Rosalinda Komalasari alias Ocha (18) sebelumnya ditemukan tewas bersimbah darah di Hotel di sekitar Pampang tersebut.

Kini, pelaku pembunuhan Rosalinda diketahui bernama Indra Anugra Saputra (20).

Pria yang beralamat di Jalan Nipa-nipa Perumnas Antang Kecamatan Manggala itu, diringkus pada Jumat dini hari 19 April 2019.

Pelaku ditangkap di Jalan Galangan Kapal Makassar dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan.

Petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukan sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan melumpuhkan tersengka dan mengenai kaki kanan dan kiri pelaku.
Selanjutnya petugas membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Tusuk 27 Pakai Sangkur

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda seperti dilansir dari polrestabesmakassar.com mengungkapkan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara menusuk menggunakan sangkur dengan 27 tusukan pada perut, leher, pinggang dan tangan, lantaran tidak terima ucapan korban yang tidak lain merupakan teman sendiri.

Berawal pelaku menghubungi korban melalui WhaatsApp bahwa akan membuking korban dan akan diperkenalkan dengan temannya, selanjutnya menentukan tempat di Hotel Benhil kamar 209 Jalan Toddopuli Raya.

Lanjut AKP Alex menerangkan, korban tiba di Hotel Benhil menggunakan motor Mio Soul warna Hitam Biru DD 4461 VB. Setelah pelaku dan korban bertemu di kamar 209, diketahui teman pelaku membatalkan bokingannya, sehingga membuat korban kesal. Pelaku dan korban bertengkar yang pada akhirnya pelaku mencabut sangkurnya lalu menikam korban.

Setelah korban terbaring ditempat tidur bersimbah darah, pelaku kembali memukul korban menggunakan kursi kayu.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu HP Oppo F5 milik korban, Motor Yamaha Mio Soul warna hitam biru milik korban Nopol DD 4461 VH (Nopol sdh diganti) dan HP Oppo milik pelaku. Bersama barang bukti, pelaku kemudian diserahkan di Polsek Panakkukang untuk peroses hukum lebih lanjut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini