Pemerintah Gelar Sayembara Desain Ibu Kota, Ini Jadwalnya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Ilustrasi ibu kota baru (sumber: detik.com)

Terkini.id, Makassar – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menggelar sayembara desain ibu kota.

Dilansir dari kompas.com, Minggu, 29 September 2019, proses sayembara dimulai dengan tahap pengumuman dan pendaftaran yang akan dilaksanakan pada 2 hingga 11 Oktober 2019.

“Targetnya minggu depan sudah mulai dibuka, itu selama tiga bulan,” kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja.

Ia menjelaskan bahwa proses sayembara tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan yaitu pada 11 Oktober hingga 22 Desember 2019.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama periode tersebut akan dilaksanakan penyusunan dan pemasukan karya, hingga tahap evaluasi sampai penjurian.

Menarik untuk Anda:

“Pengumuman dan penetapan pemenang sayembara akan dilakukan paling lambat minggu ketiga Desember 2019,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa Desember pihaknya sudah punya basic desain yang terpilih tiga. Dari tiga itu, kata Endra, akan disayembarakan lagi di tingkat internasional. Menurutnya, sifat dari desain tersebut yakni pengayaan, penajaman, dan pengembangan dari desain tersebut.

“Kemudian kurun 1 Januari hingga 31 Agustus 2020 akan dilakukan tahapan penyusunan urban design. Pada saat yang sama, juga dibuka sayembara internasional tepatnya pada awal Januari hingga akhir Maret 2019,” kata Endra.

“Terakhir, dilakukan pengayaan rancang kota pada awal April hingga akhir Agustus 2019 dengan menggabungkan hasil sayembara internasional dengan dalam negeri,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Clean-up Day 2020 Enrekang Berlangsung Sukses

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Terjatuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar