Makassar Terkini
Masuk

Pemkab Blitar Tinjau Ulang Izin Usaha Gus Samsudin, Ada Kemungkinan Dicabut

Terkini.id, Jakarta – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan peninjauan ulang atas izin usaha milik Samsudin Jadab alias Gus Samsudin.

“Izin itu akan ditinjau ulang untuk usahanya itu. Bersama dengan dinas terkait, Polres Blitar, dan Forkopimda,” kata Rahmat, Senin, 8 Agustus 2022, dilansir CNN Indonesia.

Rencana pencabutan izin tersebut karena izin usaha yang dikeluarkan berbeda dengan bentuk usahanya. Izin tertulis disebut praktik pijat, sedangkan usahanya adalah perdukunan.

“Apakah benar praktik atau kegiatan di sana itu sama dengan yang tertulis di izin usaha. Karena izin usahanya adalah sebagai pemijat,” jelasnya.

Rahmat mengatakan peninjauan ulang dan pengecekan usaha itu dilakukan sebelum pihaknya benar-benar mencabut izin usaha milik Gus Samsudin.

Tak cuman itu, Rahmat juga meminta kepada masyarakat agar melapor jika merasa telah dirugikan oleh praktik usaha Gus Samsudin.

“Kami meminta masyarakat untuk segera melapor ke pihak berwajib bila merasa dirugikan. Laporan itu bersifat penting sebagai tindak lanjut atas polemik maupun dugaan-dugaan lainnya,” tuturnya.

Belakangan, padepokan tempat pengobatan milik Samsudin ditutup karena didemo masyarakat. 

Sebab diduga menjadi praktik perdukunan dan penipuan dengan trik sulap. Ini bermula dari polemik perseteruan antara Gus Samsudin dengan Marcel Radhival atau Pesulap Merah.