Alhamdulillah, Hasil Swab 5 PDP Asal Bulukumba Dinyatakan Negatif Corona

Terkini.id, Bulukumba – Sebanyak 5 orang pasien asal Kabupaten Bulukumba yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif terjangkit Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan Covid-19.

Kelima pasien ini dinyatakan sehat dan negatif virus Corona setelah hasil pemeriksaan laboratorium atau Swab Testnya keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Juru Bicara Gugus Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal menyebutkan, jika sampel pasien PDP dikirim ke BBLK Makassar pada hari Kamis 2 Apri lalu dan hasilnya sudah keluar pada Minggu 5 April 2020 kemarin. Selain 5 pasien PDP, ada 1 orang kategori ODP juga dikirim sampelnya ke BBLK.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemkab Sediakan Bus Wisata Gratis Bulukumba-Bira, Ini Jadwalnya

“Jadi totalnya ada 6 orang yang diuji sampelnya di BBLK Makassar, dan Alhamdulillah setelah hasilnya keluar semuanya dinyatakan negatif Corona,” bebernya.

Sesuai update data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, per 5 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 116 orang, 52 orang dalam proses pemantauan dan 64 orang selesai dipantau atau dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Bulukumba Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2020 ke BPK Sulsel

Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, 7 masih dirawat RSUD Bulukumba dan 5 orang dinyatakan sehat berdasarkan hasil tes Swab BBLK Makassar.

Kemudian satu orang yakni IB asal Desa Bontomasila yang meninggal beberapa hari yang lalu, namun hasil tes Swabnya negatif Corona.

Sementara itu, jumlah pasien positif masih terdata satu orang, meski demikian pasien dengan inisial NS tersebut sudah dinyatakan sembuh dari virus Coronasetelah dirawat di RSUP dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba

“Kini NS sudah kembali di rumahnya di Desa Bontomasila bersama suaminya yang sebelumnya juga masuk kategori PDP, namun hasil juga negati Corona,” pungkasnya.

Sponsored by adnow
Bagikan