H Haeruddin, Kontraktor yang Pernah Beri Duit Rp1 M ke NA Tetap Berjaya di Soppeng: Garap Proyek Miliaran dari Dana PEN

Terkini.id, Soppeng – Mantan Saksi Kasus Gratifikasi Nurdin Abdullah (NA), yakni H.haeruddin kembali memborong proyek besar yang ada di kabupaten Soppeng.

Proyek besar tersebut yakni, peningkatan ruas jalan Cirowali-Pangempenge dengan nilai anggaran Rp46 miliar yang dikerjakan PT Hasten Perkasa, peningkatan jalan Tikkao, Lappaloang- senilai Rp39 miliar dikerjakan oleh PT Intan Indah Pelangi.

Kedua proyek pekerjaan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Proyek Jalan di Soppeng Jadi Temuan BPK-RI, Kontraktornya Pernah Beri...

Pelaksana pekerjaan jalan Cirowali-Pangempenge, Rusman,mengakui bahwa kedua proyek pekerjaan jalan tersebut di miliki H Haeruddin, meski perusahaan berbeda. 

“Kalau di Weseuru dan Cirowali beda perusahan tapi tetap H Haeruddin,” ucapnya.

Baca Juga: Jalan dan Jembatan Kabere Enrekang Segera Segera Progres Fisik

Sementara itu, Kabid Bina Marga Andi Anto membenarkan nilai kontrak pengerjaan jalan tersebut menggunakan Dana PEN.

” Menggunakan dana PEN,” ungkap dia.

Lanjut mengenai pekerjaan dua proyek jalan yang diduga dikuasai  oleh H Hairuddin, Kabid Bina Marga tersebut hanya mengatakan bahwa kedua proyek tersebut dikerjakan oleh perusahaan yang berbeda dan direktur yang berbeda.

Baca Juga: Jalan dan Jembatan Kabere Enrekang Segera Segera Progres Fisik

“Lain-lain Direktur nya,” katanya singkat melalui via Whatsapp, Selasa 10 Mei 2022

Selain itu, dari informasi yang di dapatkan H. Haeruddin juga diduga mendapatkan proyek pembangunan rehablitasi pasar sentral kabupaten Soppeng yang nilainya mencapai Rp23 milyar menggunakan anggaran dana PEN.

Bahkan sejumlah proyek pekerjaan jalan lainnya seperti Rehabilitasi jalan Paket 1 dengan nilai kontrak 33 milyar, peningkat jalan ruas jalan Pancie transmigrasi Rp 2 miliar diduga di borong mantan saksi kasus suap ex gubernur Sulawesi Selatan Nurdi Abdullah, yakni  H Haeruddin.

Bagikan