Pemkot Makassar Usul 511 Kuota CPNS 2019, Berikut Rinciannya

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Sittiara Kinang

Terkini.id, Makassar – Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Sittiara Kinang mengatakan, jatah formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebaiknya dialihkan ke tahun 2020.

Ia mengatakan hal itu seharusnya digabungkan, sehingga pelaksanaannya sekaligus dan tidak memakan banyak biaya.

“Kalau saya sih maunya mudah-mudahan pelaksanaannya digabungkan saja, karena ini jatah 2019 yang dialihkan ke 2020 dan kalau ada lagi jatah 2020 pelaksanaannya disatukan saja kan bisa irit biaya pelaksanaan dan banyak kuota,” kata Sittiara, Rabu, 16 Oktober 2019.

Sittiara mengatakan, pemerintah Kota Makassar melalui BKPSDMD mengusulkan kuota sebanyak 511 untuk CPNS 2019. Rinciannya, tenaga pendidik sebanyak 377 orang, 36 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 98 orang.

“Itukan baru usulan kita, usulan juga itukan tidak sepenuhnya bisa sama dengan yang berikan. Tetapi mudah-mudahan secepatnya ada informasi kuota yang diberikan untuk Makassar,” paparnya.

Menurut Sittiara, setiap daerah termasuk makassar sulit mendapatkan kuota yang banyak. Pasalnya, kata dia, pemerintah pusat melalui Menpan-RB telah menetapkan kuota sebanyak 197.111 pegawai seluruh Indonesia.

Jumlah keseluruhan tersebut termasuk pegawai umum dan khusus, dengan rincian 37.854 untuk pusat dan 159.257 bagi Kabupaten/Kota seluruh Indonesia

“Bayangkan, dengan jumlah segitu lalu dibagi dengan jumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia, berapa yang kita bisa dapatkan kuota di Makassar,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini