Pemkot Palopo Imbau Warga Tetap Salat Ied di Rumah

Wali Kota Palopo Judas Amir memimpin rapat bersama Forkopimda jelang Idul Fitri

Terkini.id, Palopo – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 H di Kota Palopo di tengah pandemi Covid-19 diimbau tetap dilaksanakan di rumah. Keputusan tersebut merupakan hasil rapat bersama Forkopimda, ulama, dan tokoh masyarakat di Palopo.

Wali Kota Palopo Judas Amir mengatakan, hasil keputusan rapat bersama untuk meniadakan salat Idul Fitri di masjid dan lapangan, sejalan dengan imbauan pemerintah pusat.

“Tentunya ini untuk menghindari hal-hal yang ada kaitannya dengan kerumunan dan berkumpulnya banyak orang di tengah pandemi Covid-19. Dimana kita tahu bersama bahwa bahaya dan cara terjangkitnya virus ini dari orang ke orang,” ungkap Wali Kota Judas.

Dia menjelaskan bahwa di Palopo tidak bisa melakukan hal yang bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

“Kita adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Dalam melakukan pekerjaan, kita harus selalu tunduk dalam sebuah aturan, bahwa apa yang kita lakukan tidak boleh bertentangan dengan yang peraturan yang lebih tinggi,” jelas Judas.

Menarik untuk Anda:

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, bahwa sebagai warga negara Indonesia, adalah wajib mematuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah.

“Imbauan itu untuk kebaikan kita semua dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kapolres.

Ketua NU Palopo Zainuddin Samide, mengatakan pelaksanaan salat idul fitri 1441 H di rumah sudah disampaikan, baik pemerintah maupun ulama juga.

“Menjadi wajib untuk kita ikuti,”

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Normal Baru Kepada Pengusaha Hotel dan Tempat Penginapan

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar