Pemkot Palopo Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Palopo telah mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan masa belajar dari rumah, untuk para siswa. Surat ditandatangani Wali Kota Palopo, nomor :421/627/Disdik/V/2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis menyampaikan pesan Wali Kota Palopo HM Judas Amir MH, masa darurat Covid-19 masih mengharuskan semua guru dan siswa belajar dari rumah.

Khusus Kota Palopo, Wali Kota mengambil kebijakan bahwa belajar dari rumah masih diperlukan untuk beberapa waktu kedepan. Sesuai dengan aturan dari pusat mengenai penanganan Covid- 19.

Aturan akan ditinjau kembali ketika ada aturan dari Gugus Pusat Percepatan Penanganan Covid-19.

“Wali Kota memerintahkan agar pihak sekolah menyiapkan sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan sterilisasi di sekolah,”

Menarik untuk Anda:

Asnita mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan berbagai penyesuaian pembelajaran selama masa pandemi. Salah satunya mendorong guru untuk tidak fokus mengejar target kurikulum semata selama masa darurat, melainkan juga membekali siswa akan kemampuan hidup yang sarat dengan nilai-nilai penguatan karakter.

“Tujuannya, agar pembelajaran jarak jauh tidak membebani guru dan orangtua, terutama siswa sebagai sosok penting dalam pendidikan,”

Kebijakan lain pun dikeluarkan Kemendikbud menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19, seperti pembatalan ujian nasional (UN), penyesuaian ujian sekolah dan pendekatan online untuk proses pendaftaran siswa.

“Selain itu, dibuat pula kebijakan penyesuaian pemanfaatan bantuan operasional sekolah (BOS) dan BOP yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan sekolah selama pandemi,” jelas Asnita.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ikut Paripurna HUT ke-18 Kota Palopo Secara Daring, Begini Ajakan Wagub Sulsel

HUT ke-74 Bhayangkara, Ini Harapan Wali Kota Palopo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar