Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Pemerintah Kota Palopo menggelar sosialisasi di Indoor Saokotae Palopo, Rabu 8 Juli 2020

Terkini.id, Palopo – Pemerintah Kota Palopo menggelar sosialisasi di Indoor Saokotae Palopo, Rabu 8 Juli 2020.

Sosialisasi yang digelar dalam rangka membahas Peraturan Wali Kota Palopo Nomor 10 Tahun 2020 tentang pelaksanaan tatanan kebiasaan baru pada kondisi pandemi corona atau Covid-19 di Kota Palopo.

Wali Kota Palopo Judas Amir menyampaikan, Palopo merupakan daerah yang pertama di Sulawesi Selatan yang membuat peraturan tentang kebiasaan tatanan baru.

Sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk upaya jajaran Pemerintah Kota Palopo untuk menghindarkan masyarakat dari dampak Covid-19.

“Apa yang sudah tidak asing lagi di telinga, sesuatu yang tidak terlihat tetapi mewabah ditengah-tengah kita yaitu virus corona yang sudah tersebar di beberapa negara,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Wali Kota mengajak semua yang hadir, bisa bersama-sama berjuang agar Kota Palopo terhindar dari Covid-19.

“Mari kita mencintai sesuatu yang baik, dan ikut bersama-sama berjuang agar Kota Palopo yang dicintai ini dirahmati Allah SWT untuk bisa terhindar dari virus ini,” ungkap Judas.

Dia meminta masyarakat bersama-sama mematuhi peraturan yang sudah dibuat.

“Saya meminta agar ego dihilangkan, terutama terkait dengan kondisi menghadapi Covid-19 ini,” tutupnya.

Kepala Kemenag Palopo Rusydi Hasyim mengatakan, masyarakat harus menghadapi virus corona ini melalui peraturan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Di Sulsel sudah kita lihat semakin banyak pertambahan kasus positif Covid-19. Kita harus mematuhi peraturan pemerintah yang sesuai protokol kesehatan,”

Rusydi juga mengajak menyelamatkan umat, dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19, tujuannya untuk keselamatan bersama.

Selain itu, ia menghimbau kepada pengurus rumah ibadah agar bisa menyatukan visi misi dalam membangun Kota Palopo, serta membangun spritual di Kota Palopo.

“Pemerintah memberikan harapannya kepada kita tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat bisa berjalan memperbaiki masyarakat,” imbuhnya.

Wali Kota Palopo juga melakukan penyerahan masker secara simbolis kepada masing-masing perwakilan pengurus rumah ibadah di Kota Palopo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wali Kota Palopo Judas Amir Hadiri Kegiatan Pendampingan SAKIP

Pemkot Palopo Ikuti Rapat KPK Soal Percepatan Sertifikasi Aset Tanah PLN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar