New Normal, Sejumlah Masjid Siap Dibuka Kembali

Masjid Istiqlal

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Indonesia bakal memberlakukan new normal atah kenormalan baru pada 1 Juni 2020 mendatang. Pemberlakuan itu setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir.

Hal ini juga berlaku untuk rumah ibadah, salah satunya Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

“Kami di Istiqlal menunggu imbauan dari pemerintah, baik DKI Jakarta maupun pusat,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal Ustadz Abu Hurairah Abdul Salam dikutip dari Okezone, Selasa 26 Mei 2020.

Dia mengungkapkan, Masjid Istiqlal bakal dibuka kembali ketika imbauan new normal sudah resmi diberlakukan, khususnya jaminan keamanan kesehatan terkait covid-19.

“Kalau sudah ada jaminan bahwa covid-19 sudah bisa diatasi, khususnya di DKI, maka masjid pun kami buka untuk umum dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata dia.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan Jakarta Islamic Centre (JIC) Ustadz Rakhmad Zailani Kiki menuturkan Masjid JIC bakal dibuka ketika kebijakan pemerintah, khususnya Pemprov DKI, sudah diberlakukan.

“JIC adalah lembaga milik Pemprov DKI Jakarta, maka JIC mengikuti kebijakan dari Pemprov DKI Jakarta,” terangnya.

Namun jika ditinjau lebih jauh, new normal lebih terfokus ke dalam sektor perekonomian. Sebab saat ini ekonomi di Indonesia sendiri semakin menurun dan berimbas ke lapangan pekerjaan.

“Menurut saya kebijakan new normal menunjukkan pemerintah lebih mementingkan aspek ekonomi, ketimbang keselamatan jiwa rakyat.

Usaha pemerintah dalam penangan corona belum maksimal, tapi sudah mengubah arah kebijakan penanganan corona dengan new normal yang cenderung hidup berdamai dengan corona,” ucap Sekretaris Dewan Keluarga Masjid (DKM) El Syifa Ciganjur Ustadz Hadi Saifullah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Temani Pacar dari Pengangguran Hingga Jadi Sukses, Wanita Ini Malah Diputuskan

Viral Pelanggar Masker di Bogor Diborgol, Dewan Panggil Kasatpol PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar