Pemuda Makassar Sebar Hoax Pakai Gambar Sadis, Terancam 6 Tahun Penjara

Terkini.id, Makassar – Polrestabes Makassar menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus penyebaran berita bohong di media elektronik.

Seorang pemuda berinisial AI alias Mamat (23) tertangkap karena menyebar berita bohong alias hoax.

Mamat dihadirkan polisi saat konferensi pers di Aula Mappaodang Polrestabes Makassar, Senin 14 Oktober 2019.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, Sik dalam konferensi pers mengungkapkan pelaku penyebar berita bohong berinisial AI alias Mamat (23) adalah warga Kompleks Kodam Jalan Antang Raya Kecamatan Manggala Kota Makassar.

“Bersangkutan melakukan penyebaran berita bohong yang diunggah dalam media sosial Facebook miliknya, yakni pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 24.00 wita telah terjadi keributan di Jalan Gunung Bawakaraeng yang mengakibatkan jatuhnya korban dengan memposting gambar – gambar yang sangat sadis,” ujar Kapolrestabes Makassar seperti dilansir dari situs resmi Polrestabes Makassar.

Kejadian berawal saat pelaku mendapatkan postingan gambar dari rekan pelaku berinisial RA kemudian pelaku AI meneruskan kembali postingan tersebut dengan Handphone/smartphone di akun pribadi miliknya melalui media sosial Facebook.

Barang bukti yang berhasil di sita empat lembar gambar korban kekerasan yang diposting pelaku dan sebuah handphone merk Asus warna Hitam.

Pelaku melanggar pasal 28 Ayat (1) Jo pasal 45 Ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 6 Tahun penjara.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Sijunjung Study Banding di KPU Makassar

Terkini.id -- KPU Kota Makassar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada hari Kamis, 21 November 2019.Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan serupa