Komitmen Amankan Pemilu, KPU Sidrap Gelar Rakor Pengamanan Terpadu

KPU Sidrap
Komitmen Amankan Pemilu, KPU Sidrap Gelar Rakor Pengamanan Terpadu

Terkini.id, Sidrap – Untuk menciptakan kondisi pemilu yang aman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Terpadu Sukses Pemilu 2019 yang dipusatkan di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidnay, Sidrap Jumat 12 April 2019.

Kegiata ini di hadiri oleh Bupati Sidrap diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, A Amir A Wali, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam dan Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleh, PT Pos Sidrap,

“Kegiatan Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan rmengumpulkan Forkopimda untuk membahas berbagai persoalan yang dijalani ke depan, khususnya pengamanan dan tahapan Pemilu 2019 mendatang ini,” kata Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Amir A Wali, sangat mengapresiasi kegiatan Rakor ini yang dilaksanakan oleh Komisioner KPU Sidrap. Pemerintah Daerah dan penyelenggara tentu harus saling koordinasi demi menyukseskan Pemilu 2019.

“Persiapan kita harus matang, jangan ada persoalan yang muncul karena beda pendapat, kita bersama menjaga keamanan agar masyarakat dan caleg akan percaya kepada kita,” tutur Andi Amir.

Pemda siap mengawal Pemilu

Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap akan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dan kesuksesan proses Pileg dan pilpres 2019 dan mengembangkan dangan berkoordinasi pihak Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap.

Selain itu Pemda juga siap mengawal sampai ke tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, untuk mengadakan pemantauan.

Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan pesta demokrasi ini sangat membutuhkan pengamanan yang lebih ketat, sehingga pemilu ini dapat berjalan aman lancar dan tetap kondusif.

“Suksesnya Pemilu ini bukan karena satu pihak namun semua harus bersatu untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama dalam menjalankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam hingga saat ini masih terus melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya politik uang dan Isu sara.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, Bawaslu Sidrap telah melibatkan unsur keamanan dalam hal ini Polri dan TNI yang meliputi Polsek dan Koramil setempat.

Asmawati menambahkan bahwa untuk pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang ini, pihaknya telah meminta partisipasi seluruh pihak agar menyampaikan ke seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh janji-janji para Caleg.

Berita Terkait
Komentar
Terkini