Pengakuan Pasien Corona, Awalnya Anggap Remeh Hingga Akhirnya Jatuh Pingsan dan Positif

Terkini.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri, saat ini masih banyak masyarakat di Indonesia meremehkan wabah virus corona (Covid-19). Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang belum menaati imbauan pemerintah terkait pencegahan virus ini.

Terkait hal tersebut, belum lama ini seorang pasien Positif Covid-19 di Korea Selatan membagikan kisahnya terjangkit virus Covid-19.

Pasien bernama Park Hyun ini menceritakan bahwa pada awalnya ia juga meremehkan virus itu. Hingga pada akhirnya dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat lantaran positif terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari laman AFP, Selasa, 7 April 2020, Park mengakui bahwa sebelumnya ia menganggap remeh keberadaan virus corona di negaranya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Pasalnya, pria berusia 47 tahun ini tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Ia pun berpikir Corona tidak akan menjadi masalah baginya.

Baca Juga: WHO: Tidak Realistis Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir Tahun Ini

Namun, beberapa hari kemudian Park mulai merasakan gejala Covid-19 seperti batuk, radang tenggorakan dan sesak napas.

Hingga pada akhirnya, ia jatuh pingsan di rumah sakit saat memeriksakan kondisinya tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit setempat, ia pun dinyatakan positif Corona dan harus dirawat di ruang ICU.

Baca Juga: Kasus Mutasi Virus Corona Disebut sebagai Imported Case, Benarkah dari...

Saat dirawat, dirinya sudah berpikir akan mati lantaran kondisinya naik turun secara drastis.

“Rasanya sepertiroller coster. Saya merasa seperti ada lempeng tebal menekan dada saya dan juga jarum menusuk dada saya,” ujar Park, dikutip dari AFP, Selasa, 7 April 2020.

“Saya berpikir bahwa itu mungkin saat terakhir saya di mana saya bisa menulis sesuatu dalam hidup saya. Jadi saya berusaha menulis sesuatu secara singkat di Facebook untuk dibagikan kepada teman-teman,” sambungnya.

Namun beruntung, usai 8 hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit, hasil tes kesehatan Park telah dinyatakan negatif dan ia akhirnya berhasil sembuh dari Covid-19.

“Saya punya situasi yang sangat buruk,” ujarnya.

Diketahui, hingga Selasa waktu setempat, otoritas kesehatan Korea Selatan telah mengumumkan jumlah kasus Covid-19 di negaranya yakni sebanyak 10.331 kasus.

Dari jumlah tersebut, 6.694 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Bagikan