Penggalangan Dana untuk Aksi Demonstrasi Mahasiswa Terkumpul Rp175,6 Juta

Terkini.id, Jakarta – Aksi demonstrasi digelar para mahasiswa selama 23 hingga 24 September kemarin murni dilakukan untuk mengawal aspirasi masyarakat.

Aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk menuntut pemerintah dan DPR membatalkan sejumlah rancangan undang-undang yang kontroversial.

Aksi tersebut didukung banyak pihak. Hal itu terlihat dari jumlah dana yang terhimpun dari hasil penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan oleh Ananda Wardhana Badudu. Dana tersebut disalurkan untuk kebutuhan demonstrasi mahasiswa seperti makan, minuman, sound system, hingga masker dan keperluan medis.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dilihad dari laman penggalangan dana KitaBisa.com, hingga Rabu 25 Semptember 2019 pukul 08.29 WIB, dana yang disumbangkan sudah mencapai Rp 175.696.688.

Baca Juga: Siang Ini, 5000 Mahasiswa Bakal Demo 1 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf

Angka tersebut sudah jauh di atas target Rp 50 juta.

Hingga kemarin, dana tersebut telah disalurkan. Ananda menyalurkannya hingga tiga tahapan.

Tahap pertama, Ananda mencairkan sebesar Rp15.100.000 untuk membayar vendor mobil komando, makanan dan minuman mahasiswa yang aksi di malam hari hingga tempat mahasiswa bermalam.

Baca Juga: Ini Titik Aksi Unjuk Rasa Hari Ini, Hindari Fly Over-Kantor...

Tahap kedua, Ananda mencairkan lagi sebesar Rp96.000 dengan prioritas utama tetap Makan, Minuman, dan Mobil Komando (sudah teratasi). “Sebagian sudah didistribusikan sebelum aksi massa Prioritas berikutnya: Alat kesehatan (ambulans, dll) + transportasi ke DPR,” tulisnya.

Tahap ketiga, Ananda mencairkan lagi sebesar Rp 58.247.000 untuk alat kesehatan: ambulans, kaleng, oksigen, dan penanganan teman-teman mahasiswa yang dilarikan ke Rumah Sakit.

Bagikan