Tanggapi Demo, Eko Kuntadhi: Inilah Sesungguhnya Yang Mau Dicapai Gerombolan Pengasong Agama

Terkini.id, JakartaPegiat media sosial Eko Kuntadhi menanggapi demonstrasi mahasiswa beberapa hari lalu dengan mengaitkan berita dari media Terkini.id.

Terkair aksi demonstrasi itu, Eko mengatakan bahwa hal itulah sesungguhnya yang mau dicapai gerombolan pengasong agama dengan menunggangi setiap demo mahasiswa.

Hal tersebut ia tuliskan di akun media sosial Twitternya @_ekokuntadhi seperti terlihat pada hari Kamis, 14 April 2022.

Baca Juga: Surya Paloh Ingin Pasangkan Anies-Ganjar, Ferdinand Hutahaean: Ini Bukan Menyatukan...

Ia juga memposting gambar berita dari media Terkini.id dengan judul ‘Selain Tuntut Jokowi Turun, Demonstran Serukan Khilafah: Islam Solusi Keadilan’.

“Inilah sesungguhnya yang mau dicapai gerombolan pengasong agama dengan menjnggangi setiap demo mahasiswa,” tulis Eko Kuntadhi.

Baca Juga: Soroti Pertemuan Jokowi dengan Megawati, Ade Armando: Tidak Pantaslah, PDIP...

Sebelumnya dilansir dari Terkini.id dengan judul “Selain Tuntut Jokowi Turun, Demonstran Serukan Khilafah: Islam Solusi Keadilan”, sebuah video yang memperlihatkan massa demonstran tak hanya menuntut Presiden Jokowi turun dari jabatannya melainkan juga menyerukan penerapan sistem pemerintahan Islam yakni khilafah, viral di media sosial.

Video demonstran serukan khilafah Islam selain menuntut Jokowi turunitu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Selasa 12 April 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyindir pihak demonstran tersebut dengan menyebut apapun demonya ujung-ujungnya tak jauh dari khilafah.

Baca Juga: Soroti Pertemuan Jokowi dengan Megawati, Ade Armando: Tidak Pantaslah, PDIP...

“Demo apapun ujungnya tak jauh dr Khila Fuck . Demen gigau tegaknya Negara Islam sedang diri lu tidak puasa & meninggalkan sholat saat demo,” cuit netizen Tukangrosok_

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah demonstran mengaku dari Gerakan Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia itu tengah berbicara di depan kamera.

Mereka pun meminta kepada Presiden Jokowi dan kabinetnya serta DPR RI untuk menghentikan segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat saat ini.

“Kami dari Gerakan Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia menyerukan kepada Joko Widodo dan kabinetnya beserta DPR RI untuk menghentikan terkait berbagai hal yang hari ini terjadi di tengah kita semua,” ujar salah seorang pria perwakilan demonstran itu.

Menurutnya, berbagai isu dan persoalan tersebut tak akan bisa membawa dampak positif bagi negara.

“Isu-isu itu ternyata tidak bisa membawa dampak yang signifikan bagi negeri kita tercinta Indonesia ini,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerukan untuk tidak sekadar mengganti rezim Jokowi lantaran kondisi masyarakat tak juga normal meskipun pemerintahan sudah berkali-kali diganti.

“Kemudian kedua, kita menyerukan tidak sekedar mengganti rezim yang berkuasa, karena sudah berkali-kali kita ganti rezim, kondisinya juga tidak normal,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihak demonstran tersebut tak hanya meminta Presiden Jokowi turun dari jabatannya melainkan juga sistem pemerintahan Islam yakni khilafah diterapkan di Indonesia sebagai solusi untuk keadilan masyarakat.

“Kita menyerukan satu solusi baru yaitu penerapan Islam secara sempurna. Keadilan itu hanya bisa diwujudkan dengan Islam. Penerapan Islam secara sempurna bisa menyelesaikan banyak masalah yang terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Bagikan