Masuk

Bongkar Kejanggalan Kampanye FPI Dukung Anies Presiden 2024, Pengguna Twitter: Mujahidah Ko Pakai Jeans?!

Komentar

Terkini.id, JakartaPengguna twitter bongkar kejanggalan kampanye FPI dukung Anies Presiden 2024, terlihat dalam foto itu salah satu wanita mengenakan jeans. Sedangkan anggota FPI biasanya identik dengan pakaian timur.

Selain itu, pengguna twitter juga janggal dengan bendera FPI yang terlihat polos dan berbeda dengan bendera FPI pada umumnya.

Mulanya, geger FPI Reborn turun ke jalan dan dukung Anies Baswedan jadi presiden 2024. Mereka terlihat membawa spanduk kampanye itu dan foto HRS.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Kampanye Anies Untuk Presiden 2024 itu disampaikan sekelompok orang berseragam putih, dukungan untuk Anies jadi presiden 2024.

Selain kampanye politik, terpampang wajah Habib Rizieq Shihab di salah satu spanduk yang mereka bawa.

Dalam spanduk yang mereka bawa, tertulis ‘FPI DUKUNG ANIES UNTUK PRESIDEN 2024, FPI REBORN‘, selain itu mereka juga membawa bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid dalam ajaran islam.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Foto itu diunggah dan dibagikan oleh pengguna twitter dengan nama akun @Lelaki_5uny1 sebagaimana dikutip Terkini.id, pada Senin, 6 Juni 2022.

Cuitan netizen (twitter @Lelaki_5uny1)

kemudian cuitan dan foto itu berhasil menuai banyak perhatian warganet. Lantaran terlihat tidak sedikit anggota FPI Reborn yang menyelenggarakan kampanye itu.

Sebagaimana diketahui bahwa Front Pembela Islam atau FPI sudah menjdai organisasi terlarang.

Lantas saja hal tersebut menjadi perhatian publik, pasalnya bagaimana mungkin organisasi terlarang bisa tetap melakukan kegiatan turun ke jalan.

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Akun twitter itu mengaku menemukan kejanggalan dalam gerakan kampanye FPI dukung Anies Baswedan untuk presiden 2024.

Kemudian, ia menilai aksi kampanye itu merupakan palsu dan bukan gerakan asli dari FPI.

Dalam foto itu terlihat wanita dengan celana jeans memegang spanduk bertuliskan FPI dukung Anies Baswedan untuk presiden 2024.

Kemudian, bendera FPI dalam foto-foto itu juga terlihat berbeda dengan bendera FPI yang asli, terlihat polos hanya tulisan FPI saja.

“Aksi Fiktif dan Palsu “FPI Jadi-jadian” Gelar Aksi Dukung Capres,” tulis pengguna twitter itu dalam cuitannya.

Dalam salah satu foto tertulis pertanyaan pengguna twitter itu, “Mujahidah kok pakai jeans?,” tanya pengguna twitter itu merasa janggal.