Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Belajar Melalui Pengalaman Historis (BMPH) kepada siswa(i) SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar.
Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Belajar Melalui Pengalaman Historis (BMPH) kepada siswa(i) SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar

Terkini.id, Makassar – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Belajar Melalui Pengalaman Historis (BMPH) kepada siswa(i) SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar.

Kegiataan ini berlangsung secara virtual lewat fitur Zoom Claud Meeting pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik mengenai kejadian-kejadian historis bangsa. Dari pengalaman-pengalaman bangsa itulah pembelajar mampu memetik nilai-nilai positif sehingga diharapkan pembentukan jati diri mereka.

Tampak yang menjadi pemateri pada PKM kali ini yakni Asmunandar, S.S., M.A., Khaeruddin, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Bahri, S.Pd., M.Pd., serta dipandu oleh Mahdalena sebagai moderator.

“Melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, membentuk karakter peserta didik dalam pemebelajaran sejarah dengan cara pembiasaan penggunaan nilai-nilai positif yang sarat dengan nilai-nilai moral yang diakses dari sejarah dan budaya bangsa indonesia pada umumnya, dan Makassar pada khususnya”, ungkap Asmunandar di sela-sela awal materi.

 

Menarik untuk Anda:

Oleh Ahmad Fawzan, salah satu peserta kegaitan ini memberikan kesan, bahwa dengan program BMPH ini banyak kebaharuan pengetahuan yang mereka dapatkan mengenai asal-usul, sejarah dan budaya bangsa.

Hal senada, Rahmat Hidayat selaku Guru bidang studi Sejarah Indoneisa SMA Muhammadiyah 1 Makassar, juga menyampaikan apresiasi positifnya, bahwa meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual, tetapi siswa mampu mendapatkan pengetahuan yang baru mengenai nilai-nilai sejarah dan budaya dari situs-situs budaya, khususnya yang ada di kota Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ikatan Alumni SMPN13 Makassar Aksi Sosial Peduli Bencana Gempa Sulawesi Barat

Pasca Gempa, Tim Tanggap Darurat KLHK Turun ke Bumi Manakkara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar