Pengurus KSP Berkat Silaturahmi Dengan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Pengurus dan pengelola Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Berkat Sulsel membangun silaturahmi dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bangun silaturahmi, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa 8 Januari 2019.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyampaikan, berbagai kebutuhan masyarakat di kabupaten kota se-Sulsel. Kebutuhannya, antara lain yakni bagaimana setelah bekerjasama antara KSP Berkat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, diyakininya bisa membantu soal kreditan masyarakat, terutama petani dan nelayan.

“Bagaimana masyarakat kita di desa mengenal yang namanya kredit. Mereka karena akses mereka lebih mudah mencari pinjaman walaupun dengan bunga yang lumayan. Saya kira Insyaallah saya sampaikan program strategis Pemprov Sulsel, kita akan bangun 10 rest area, itu adalah potensi besar Berkat untuk bekerjasama, nanti kita punya rest area ini kurang lebih 7 hektar dan disitu nabti tempat orang melintas bisa istirahat dan menikmati, ada kuliner ada pusat oleh-oleh, ada klinik ada taman bermain dan itu bisa tempat rekreasi dengan mencari area yang pohonnya bagus,” kata Nurdin Abdullah disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Sekjen Apkasi Indonesia ini juga mengajak KSP Berkat Sulsel agar bisa ikut andil setelah terbangun semua 10 titik rest area. Diberbagai tempat sepanjang jalan penghubung 24 kabupaten kota se-Sulsel.

“Bayangkan pak kita dari Makassar ke Kota Palopo mau kencing, paling kita masuk di pompa bensin, kita bisa menerima, tapi tamu-tamu kita dari luar, apalagi tamunya dari mancanegara, malu kita, mereka mau kencing singgah di pompa bensin, singgah di warung belum lagi,” ungkapnya.

Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman akan mencarikan solusi agar KSP Berkat Sulsel bisa membangun kerjasama dengan Pemprov Sulsel.

“Oleh karena itu Provinsi siap untuk bekerja sama dengan KSP Betkat, kita akan cari cara masuk lewat sektor apa nantinya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KSP Berkat Sulsel, Andi Makkasau Karaeng Lompo mengaku, sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, karena sudah menerima silaturahmi, terlebih ketika Gubernur Sulsel sudah memberikan apresiasi dan bahkan mengajak untuk kerjasama diberbagai bidang nantinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada sosok Prof HM Nurdin Abdullah. Kami siap untuk mensupport Pemprov Sulsel kedepannya,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Demokrat Sulsel Tolak Wacana KLB

Terkini.id -- Partai Demokrat Sulsel memastikan menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diusulkan sejumlah senior partai.KLB pertama kali muncul menyusul