Penjabat Walikota Ini Nangis di Hadapan Ratusan Satgas Kebersihan

Penjabat Walikota Makassar menyerahkan paket kepada petugas kebersihan kota Makassar.

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar Gerakan Makassar Berzakat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan dan Satgas Drainase Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Senin 20 Mei 2019.

Ada 3.000 paket zakat dibagikan langsung oleh Penjabwa Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. Setelah membagikan paket zakat bagi Satgas kebersihan dan drainase, Iqbal sempat tertunduk sebentar. Ia menitikkan air mata.

Hal ini membuat heran dan kaget, orang-orang yang memadati Tribun Lapangan Karebosi. Iqbal lantas menyeka air matanya dan langsung mengucapkan terima kasih kepada semua Satgas kebersihan dan drainase di Kota Makassar.

Satgas Kebersihan dan drainase kota Makassar

“Tanpa bapak dan ibu entah apa jadinya kota ini, entah se – kotor apa kota ini. Terima kasih karena selalu mengeluarkan keringat dengan ikhlas di depan pemilik rumah – rumah besar yang kadang membuang sampah sembarangan,” isaknya.

“Terima kasih karena telah memungut sampah -sampah para pengendara yang kadang tidak tahu aturan,” sambung Iqbal diikuti riuh tepuk ratusan Satgas.

Menarik untuk Anda:

Iqbal juga bertekad akan memperjuangkan kesejahteraan para Satgas ke depannya.

Tak hanya itu, pemberian paket zakat ini merupakan ungkapan tulus dan rasa sayang Pemerintah Kota Makassar kepada seluruh Satgas kebersihan dan drainase.

“Tak banyak. Semoga bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu pula setiap SKPD kota Makassar menyalurkan zakatnya kepada Pemerintah kota Makassar untuk diteruskan kepada Baznas Kota Makassar.

Penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Penjabat Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb kepada Ketua Baznas Makassar, Anis Kama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kalla Meet Berlangsung di Bulan Oktober, Catat Tanggalnya

Bantu Anak Yatim, Ketua GIB: Kami Ingin Mereka Dapatkan Beras Premium Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar