Perangi Covid-19, Muslimah Wahdah Ajak Masyarakat Perbanyak Konsumsi Nutrisi

Muslimah Wahdah
Perangi Covid-19, Muslimah Wahdah Ajak Masyarakat Perbanyak Konsumsi Nutrisi

Terkini.id, Makassar– Genderang perang melawan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan, Pemerintah dengan dukungan dari pihak-pihak terkait terus berusaha menekan penyebaran virus ini.

Juru Bicara pemerintah untuk virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, hingga Kamis 19 Maret 2020, ada 309 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat menjaga jarak atau social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah juga terus melakukan tracing warga yang bersinggungan langsung dengan pasien positif Covid-19.

Demikian halnya dengan Muslimah Wahdah Islamiyah, sebagai ormas yang konsisten dengan persoalan lingkungan, sosial dan kesehatan muslimah wahdah anjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat.

“Virus mudah menginfeksi tubuh jika daya tahan tubuh kita lemah atau menurun. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Salah satunya dengan menjaga asupan nutrisi kita. Perbanyak konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, terutama Vitamin C,” ungkap dr. Muhyina selaku dokter umum di Wihdatul Ummah Medical Center yang juga mantan Ketua Departemen Kesehatan di Muslimah Wahdah.

Olehnya itu, dalam upaya perang terhadap covid -19 Muslimah Wahdah menggelar Jumat Berkah dengan berbagi vitamin C ke warga masyarakat Makassar.

Sebanyak 6024 vitamin C dan madu sachet dibagi pada Jumat, 20 Maret 2020.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan pada masa karantina diri ini.

Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah, Ustadzah Harisa Tipa nenyampaikan, meski seluruh pengurus muslimah saat ini berada di rumah masing-masing, namun koordinasi tetap dijalankan melalui media online.

Harisa Tipa juga mengharapakan kepada para muslimah dan khususnya para kader untuk mematuhi seruan pemerintah dan MUI khususnya untuk melakukan social distancing.

“Tentunya sebagai bentuk ikhtiar seraya terus meningkatkan ibadah, doa memperbanyak istighfar dan menggalakan sedekah untuk mengetuk pintu langit semoga sedekah massal yang dilakukan dalam bentuk berbagi vitamin ini bisa menahan bala yang lebih besar dari Allah Subhanahu wata’ala. Salam sehat bersama muslimah wahdah,” ujarnya.

Citizen Reporter: Uswatun Hasanah

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar