Peringatan Hari Pahlawan, Dandim Jeneponto Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

Jeneponto
Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 di Halaman kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa, 10 November 2020.

Dalam upacara tersebut, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Ketua Pengadilan negeri Jeneponto, Arief Karyadi, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Musafirah, serta sejumlah pimpinan OPD.

Amanat serentak Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara yang dibacakan oleh Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan, hari ini di seluruh pelosok tanah air melaksanakan upacara dengan mengheningkan cipta seraya mendoakan para Pahlawan Kemerdekaan republik Indonesia.

“Di seluruh pelosok Nusantara hari ini secara serentak mengheningkan cipta selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia,” kata Juliari Peter Batubara dalam sambutannya yang dibacakan Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan jumlah yang terbatas dan wajib memakai masker.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Juliari Peter Batubara.

Lebih lanjut Juliari Peter Batubara dalam amanatnya menyampaikan, tema Hari Pahlawan Tahun ini adalah Pahlawanku Sepanjang Masa.

Dengan tema itu, kata Juliari, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar