Tahun Baru Islam, Puluhan Warga Jeneponto Ikut Pawai

Kurang lebih 20 ribu peserta ikuti Pawai I Muharram dalam rangka memperingati tahun baru Islam I Muharram 1441 hijriyah 2019 masehi

Terkini.id,JenepontoDalam rangka Tahun Baru Islam, pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar pawai I Muharram 1441 Hijriah tahun 2019 Masehi dengan tema Hijratul Rasul 1441 Hijriah kita eratkan Ukhuwah Wathaniyah di era melenial, Jumat, 6 September 2019.

Pawai I Muharram 1441 Hijriyah diikuti sekitar 20 ribu peserta dari jajaran Pemkab Jeneponto dan Kementerian Agama Jeneponto serta Majelis taklim se-Kabupaten Jeneponto.

Pawai I Muharram dilaksanakan  dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah itu  dilepas oleh Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar, di Lapangan Parang Passamaturukang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu dengan rute jalan pahlawan, jalan Sultan Hasanuddin, jalan Lanto Daeng Pasewang dan kembali finish di lapangan Parang Passamaturukang.

Pelepasan peserta pawai dihadiri Wakil Bupati Paris Yasir, Kepala Kantor Kementerian Agama Jeneponto,H Saharuddin, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kejari Ramadyagus, perwakilan Kapolres Jeneponto, Kepala Pengadilan Negeri Jeneponto dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Saat melepas peserta Pawai, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan Islam adalah agama yang damai dan menyejukan umat manusia.

“Untuk itu dalam merayakan 1 Muharam 1441 H ini mari terus dijaga kebersamaan saling menghormati dan menghargai, pelihara terus kedamaian yang selama ini sudah terjaga dengan baik,kita eratkan ukhuwah Wathaniyah di era melenial ini,” jelas Iksan Iskandar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini