Peringati Hari Bakti Adhyaksa, Dinkes Makassar Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Dinkes Makassar
Peringati Hari Bakti Adhyaksa, Dinkes Makassar Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Terkini.id, Makassar – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel menggelar bakti sosial kepada ratusan warga Makassar. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19.

Bakti sosial ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar. Bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah hingga IVA.

“Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19 maka mereka melaksanakan Kejati dan ibu Ketua melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya Maros,”  kata Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, saat ditemui di Kejati Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa, 16 Juli 2019.

“Pemeriksaan IVA dengan sasaran dari seluruh Kota Makassar sasaran 100 orang tetapi dirangkaikan hari ini serentak di seluruh Puskesmas,” sambungnya.

Lanjut Naisyah, setelah pemeriksaan IVA, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan SADaRi pemeriksaan payudara.

“Pemeriksaan IVA tadi itu jadi ada 4 kegiatan pemeriksaan IVA untuk mendeteksi dini kanker mulut rahim pada perempuan 40 tahun untuk pemeriksaan IVA,” terangnya.

Dinkes Makassar turunkan 40 petugas kesehatan untuk bakti sosial bersama Kejati Sulsel

Dinkes Makassar sendiri, kata Naisyah, menerjunkan 40 petugas kesehatan untuk bakti sosial bersama Kejati Sulsel. Mereka bertugas dan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Kami menurunkan 40 orang tim kemudian untuk tim sudah bekerjasama dengan rumah sakit RSUD, donor darah bekerjasama dengan PMI,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri dilakukan di 5 Kabubaten/Kota di Sulsel. Kegiatanmenyarasar ratusan masyarakat.

“Ada lima Kabupaten jenis bakti sosial yang mereka laksanakan yang pertama sunatan massal sasarannya pesertanya 100 orang dilaksanakan secara ceremony 5 orang di Kejati tapi dilanjutkan di Rumah Sakit Umum Daerah Makassar,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini