Peringati Hari Perhubungan Nasional, Kepala Dishub Harap Perubahan di Makassar

Dishub Makassar
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Muhammad Mario Said

Terkini.id, Makassar – Hari Perhubungan Nasional jatuh pada tanggal 17 September setiap tahunnya. Memperingati itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Muhammad Mario Said memiliki harapan tersendiri.

Ia mengatakan, instansi yang ia pimpin saat ini harus memiliki sebuah konsep yang jelas terhadap penataan parkir, pedestrian jalanan, terkhusus lalu lintas.

“Sehingga akan ada kombinasi yang baik dari semua pihak terkait. Saya juga berharap kepada masyarakat merubah perilaku dan pola pikir. Artinya marilah kita taat terhadap aturan yang telah ditetapkan,” kata Mario, Rabu, 18 September 2019.

Selain itu, Mario juga berharap sarana dan prasarana mampu diperbaiki, seperti rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, serta pengaturan mengenai masalah perparkiran di Kota Makassar.

“Di hari Perhubungan Nasional ini kita juga berharap, beberapa ruas jalan kita lakukan pengaturan sehingga masyarakat patuh terhadap itu, paling tidak di tengah kota ini. Paling tidak ada sebuah perubahan,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah untuk sadar dan patuh agar apa yang diinginkan bersama dapat tercapai.

“Artinya tidak usah selalu diingatkan dan diberikan sanksi, tetapi kalau masyarakat dengan sendirinya yang sadar maka lebih enak. Dibanding kita memaksakan. Jadi kita berharap masyarakat semakin dewasa. Kota kita ini kan semakin kompleks permasalahannya,” terangnya.

Mario menambahkan, jika peran masyarakat sangat menentukan perubahan di Kota Makassar. Ia mengaku Kota Makassar sulit mengalami kemajuan bila masyarakat tak memiliki kesadaran.

“Karena agak sulit untuk melakukan perubahan pada kota ini kalau masyarakat belum sadar. Jadi kita harus bersama-sama permerintah, dan semua stakeholder, swasta, dan masyarakat untuk turut melihat kota ini jauh lebih baik,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini