Masuk

Pernyataan Megawati Viral, Netizen Unggah Video Cak Nun: Jangan Disalahkan, Dia Tak Sekolah, Tak Punya Ilmu Pahami Itu!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini, publik sedang ramai-ramainya memperbincangkan soal pernyataan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Adapun pernyataan tersebut terkait polemik minyak goreng di Tanah Air. Namun, sayangnya pernyataannya tersebut dianggap publik tak etis dan akhirnya viral di mana-mana.

Akibatnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu kini menjadi bulan-bulanan masyarakat pengguna media sosial.

Baca Juga: Tolak Dipanggil Presiden, Cak Nun: Saya yang Harusnya Panggil Dia

Pasalnya, sebelumnya Megawati diketahui mengomentari video viral ibu-ibu yang sedang mengantre minyak goreng.

Nah, di tengah kritikan netizen tersebut, salah satunya datang dari akun Twitter Bosstamlen yang tampak mengunggah video lawas Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang membahas Megawati.

Netizen itu lantas menggabungkan video Megawati yang menyorot krisis minyak goreng dengan video lawas Cak Nun.

Baca Juga: Menurut Rocky Gerung Megawati Yang Menjadi Sumber Terkuaknya Mafia Minyak Goreng

“Bener kata Cak Nun (di akhir video), masih mau pilih PDIP setelah mendengar omongan Megawati seperti ini?” tulisnya, dikutip terkini.id via Wartaekonomi pada Minggu, 20 Maret 2022.

Dalam video tersebut, Cak Nun memang terang-terangan mengatakan Megawati tidak berpendidikan.

Untuk itu, kata Cak Nun, Megawati juga tidak pernah paham atau merasakan bagaimana sedihnya seseorang ketika dipaksa membayar utangnya saat mereka dalam kondisi serba kekurangan.

“Jangan disalahkan karena Mbak Mega itu tidak ngerti. Dia tidak punya ilmu untuk memahami itu. Dia tidak sekolah,” tutur Cak Nun dalam video.

Baca Juga: Pesan dr. Tifa: Jangan Pilih yang Suka Piara Kodok, Jadinya Beternak Cebong

“Dia tidak pernah bergaul di kampung-kampung, dia tidak pernah utang, enggak pernah ngerti sedihnya enggak bisa bayar sekolah.”

Sejak kecil, kata Cak Nun, Megawati tinggal di Istana dan hidup berkecukupan sehingga tidak pernah susah seperti rakyat kecil.

“Jadi gak ada ceritanya anak presiden utang, gak ada (jadi tidak ada cerita anak presiden utang, gak ada). Jadi, Anda jangan tuntut Mbak Mega ngerti itu, wong gak ngerti kok,” tandas Cak Nun dalam video.