Perpanjangan PPKM Darurat Masih Dievaluasi, Luhut: 2-3 Hari Lagi Diumumkan

Terkini.id, Jakarta – Perpanjangan PPKM darurat masih dievaluasi, Luhut: 2-3 hari lagi diumumkan. Terkait diperpanjangnya atau tidaknya PPKM Darurat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat suara. Ia mengatakan masih akan mengevaluasi keputusan itu. Ia juga mengatakan akan segera melaporkan hasil evaluasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat ini, kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM dengan jangka waktu dan apakah dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut. Kami akan laporkan kepada Bapak Presiden, dan saya kira dalam dua-tiga hari ke depan kita juga akan mengumumkan secara resmi,” terang Luhut dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 17 Juli 2021.

Luhut menegaskan, menghadapi Covid-19 varian Delta tidak bisa dilakukan hanya dengan menambah fasilitas kesehatan semata. Menurutnya, hal itu hanyalah solusi sementara.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Melandai dan Dibawah Standar WHO,...

“Kita tidak bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 ini, terutama menghadapi varian Delta ini. hanya dengan menambah tempat tidur rumah sakit, dokter dan perawat, itu hanya sementara,” imbuhnya, seperti dilansir dari detikcom, Sabtu 17 Juli 2021.

Menurut Luhut, solusi terbaik dalam menghadapi pandemi ini adalah menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Luhut Tolak Damai dengan Haris Azhar dan Fatia, Emrus Sihombing...

“Meskipun kami terus bekerja keras menambah fasilitas rumah sakit itu, hal ini hanyalah solusi sementara. Solusi permanen adalah menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan mempercepat program vaksinasi yang presiden perintahkan berkali-kali dan mengecek berkali-kali mengenai ini agar tercipta herd immunity,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, saya mohon dengan sangat kerja sama dari seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan ketentuan tambahan selama periode PPKM ini serta mengikuti program vaksinasi yang dijalankan pemerintah selama periode PPKM ini,” tutup Luhut.

Bagikan