Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
BDLHK Adakan Test SWAB
BDLHK Adakan Test SWAB

Terkini.id, Makassar-Balai Diklat Lingkungan Hidup dan kehutanan Makassar menjalani PCR Test Covid 19 bagi seluruh pegawainya. Kamis, 26 November 2020.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini berlangsung kampus BDLHK Makassar, Jalan P. Kemerdekaan Km. 18 Makassar.

Selain PCR test swab covid-19, dilakukan pula medical checkup untuk memastikan kesehatan seluruh pegawai BDLHK Makassar. 

Tujuan dari pcr test ini untuk mendeteksi keberadaan virus dan bakteri sebagai penyebab timbulnya penyakit, tertentu  dalam hal ini khususnya covid-19. 

Langkah ini diambil Edi Sulistyo, Kepala Balai Diklat LHK Makassar guna mengantisipasi wabah pandemi covid-19 seperti sekarang. 

Menarik untuk Anda:

Hal ini jamak dilakukan Instansi Pemerintah maupun swasta guna mengetahui akan dampak negatif dari wabah virus corona, apalagi bagi kelompok rentan yang berisiko mengalami dampak berat dari penyakit ini. 

Selanjutnya cara ini ditempuh BDLHK Makassar sebagai bentuk dukungan moril terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

Selain itu cara ini agar pegawai BDLHK dapat mendeteksi lebih dini akan paparan covid-19 diseluruh jajaran lingkup BDLHK dan keluarga terdekat bisa lebih tenang dan terjaga dari ancaman virus corona. 

Dengan melakukan pencegahan penularan, penting juga untuk melakukan tes agar pegawai lingkup BDLHK ini mengetahui dalam dirinya terpapar atau tidaknya virus corona. 

Beberapa staff BDLHK Makassar yang awalnya takut untuk mengikuti test SWAB akhirnya dapat bernapas lega karena proses pemeriksaaan tidak semengerikan yang mereka bayanngkan. 

Diantaranya dalah Safaruddin yang menyatakan test SWAB ternyata tidak menyakitkan seperti yang dipikirkannya. 

“Awalnya saya takut, tapi setelah dilakukan pemeriksaaan SWAB ternyata tidak begitu sakit, hanya sedikit geli ketika alatnya dimasukan ke hidung,” imbuhnya.

Tim kesehatan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar begitu cekatan melakukan PCR test Swab terhadap seluruh jajaran pegawai Balai Diklat LHK Makassar yang dimulai dari Kepala Balai, Tim Widyaiswara, jajaran struktural hingga staf umum BDLHK Makassar tak luput dari swab test. 

Rampung dalam hitungan jam hanya harap-harap cemas menunggu hasilnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ikatan Alumni SMPN13 Makassar Aksi Sosial Peduli Bencana Gempa Sulawesi Barat

Pasca Gempa, Tim Tanggap Darurat KLHK Turun ke Bumi Manakkara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar