Pertama Kalinya, Parepare Jadi Tuan Rumah KPID Sulsel Award

KPID Sulsel Award
Ketua KPID Sulawesi Selatan Mattewakkan telah berkordinasi dengan pemerintah Kota Parepare.

Terkini.id, Parepare – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel kembali menggelar KPID Sulsel Award 2019. Namun, ada yang berbeda dengan perhelatan tahunan KPID ini.

Untuk tahun 2019 setelah 14 tahun digelar di Kota Makassar. Kali ini, KPID Sulsel menggelarnya di Kota Parepare.

Ketua Panitia KPID Sulsel Award Riswansyah Muchsin mengatakan, KPID tahun ingin berbeda. Kegiatan biasanya digelar di Makassar kini akan digelar di Parepare.

“Kami tidak ingin KPID Sulsel Award diselenggarakan hanya di Kota Makassar. Tahun ini kita ingin Parepare menjadi pusat kegiatan event tahunan tersebut,” ujar Riswansyah Muchsin lewat keterangan tertulisnya kepada Media, Rabu, 11 September 2019.

Riswan menambahkan, nantinya bukan hanya malam penganugerahan saja. Tapi ada beberapa rangkaian acara seperti jalan sehat, dan sekolah TOT P3SPS.

Kota Parepare yang merupakan kota kelahiran mantan Presiden B.J Habibie ini dinilai sangat mendukung lembaga penyiaran lokal dan konten siaran edukasi kepada masyarakat.

Sebelumnya, Ketua KPID Sulawesi Selatan Mattewakkan telah berkordinasi dengan pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam kesempatan itu menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan KPID Award 2019 dan mendukung acara.

“Kami menyambut baik kunjungan KPID Sulsel dan Kota Parepare siap menjadi tuan rumah pelaksanaan KPID Award 2019,” ujar Taufan dalam pertemuan itu.

Seluruh rangkain kegiatan KPID Award dirangkum dalam event Pesta Penyiaran 2019 dengan tema “Membangun Daerah Melalui Penyiaran” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 November 2019, mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini