Perusahaan Ini Akan Buka Lowongan Kerja, Upahnya Lebih dari Gaji Presiden

Lowongan Kerja
Kantor Nintendo

Terkini.id – Perusahaan asal Jepang, Nintendo, rencananya akan membuka lowongan kerja di tahun 2019 untuk 81 karyawan baru yang masih fresh graduate atau baru sarjana.

Perusahaan teknologi tersebut bahkan tak tanggung-tanggung dalam memberikan upah kepada karyawannya. Nintendo berani menggaji pegawainya dengan rata-rata per tahun mencapai angka US$80.600 atau setara dengan Rp 1,1 miliar, atau per bulannya Rp 91 juta.

Merujuk Undang-Undang pasal 2, angka tersebut melebihi gaji Presiden RI dimana gaji pokok tertinggi pejabat negara adalah sebesar Rp 5.040.000 per bulan, apabila gaji presiden enam kali lipatnya, berarti gaji pokok Presiden adalah Rp 30.240.000.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan tunjangan yang didapat yaitu sekitar Rp 32.500.000 per bulan. Jadi gaji Presiden di Indonesia per bulannya mencapai Rp 62.740.030 dan per tahunnya Rp 752 jutaan.

Selain gaji pokok, karyawan Nintendo juga diberikan bonus

Lowongan Pekerjaan
Kantor Nintendo di Jepang

Dilansir dari Business Insider, Rabu 13 Maret 2019, Nintendo merupakan perusahaan teknologi asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1889. Perusahaan ini dikenal lewat produk game.

Salah satu karya game konsolnya yakni Mario Bros yang hingga saat ini menjadi ikon dari perusahaan tersebut. Nintendo yang berkantor pusat di Kyoto, Jepang, memiliki jumlah karyawan sebanyak 2.271 pekerja.

Karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut tak hanya mengantongi gaji pokok saja. Mereka juga mendapatkan tunjangan tambahan seperti transportasi, bonus dua kali dalam satu tahun, dan kenaikan gaji setiap tahunnya.

Maka tak heran, jika karyawan di sana rata-rata bertahan bekerja di perusahaan tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni 13,5 tahun.

Dalam hal waktu kerja setiap harinya, Nintendo tidak menerapkan aturan jam kerja selama 8 jam. Karyawan di sana bekerja dalam sistem shift yang mana setiap shiftnya itu kurang dari 8 jam, lebih tepatnya 7 jam 45 menit.

Jam kerja dimulai sekitar pukul 08.45 dan ada yang memulai pukul 09.30 pagi. Jam kerja ini berlaku di seluruh kantor Nintendo termasuk di Tokyo, Jepang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini